x

3 Alasan Mengapa Real Madrid Harus Datangkan Willian Ketimbang Hazard

Selasa, 31 Juli 2018 13:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Willian dan Eden Hazard sedang merayakan gol untuk Chelsea.

INDOSPORT. COM - Sejak Kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid terus dihubung-hubungkan dengan sejumlah pemain top dunia. Namun. sejumlah kabar yang ada selalu dimentahkan baik oleh Madrid maupun pemain itu sendiri. 

Eden Hazard merupakan salah satu pemain yang paling dikatikan dengan Real Madrid. Akan tetapi, klub asal Hazard, Chelsea, enggan melepas pemain Belgia itu begitu saja. 

Kondisi ini pun memaksa Madrid untuk mengalihkan ke target lainnya. Salah satu kandidat kuat yang bisa didatangkan Madrid tak lain adalah rekan Hazard di Chelsea, yaitu Willian.

Baca Juga

Sesungguhnya, mendatangkan Willian bukanlah sesuatu yang inferior bagi Madrid usai tak mampu mendatangkan Hazard. Ada tiga alasan mengapa Willian lebih menguntungkan dari Eden Hazard. Apa saja itu? Berikut ulasannya.


1. 1. Biaya Transfer

Willian menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Crystal Palace.

Chelsea membanderol Hazard dengan rentan harga 170 juta pounds (Rp3,2 triliun). Semntara untuk Willian, The Blues memasang harga 70 juta pounds.   

Saat ini Hazard adalah pemain bergaji tertinggi di Chelsea. Jika ingin merekrutnya, maka Madrid mesti memberikan penawaran gaji yang lebih besar dari yang diberikan oleh Chelsea. 

Jika memilih Willian, itu artinya Madrid memiliki sisa uang yang bisa dipakai untuk merekrut pemain muda berbakat di Eropa lainnya. 


2. 2. Willian adalah Pemain yang Dibutuhkan Real Madrid Saat Ini

Sergio Busquets gagal menghalau tendangan Willian.

Tidak ada yang meragukan kualitas dari Eden Hazard. Namun, Hazard bukanlah pemain yang benar-benar Madrid butuhkan. 

Jika ingin mencari pemain pengganti Ronaldo, Willian lebih sesuai ketimbang Hazard. Pertama, Willian jago dalam mengambil tendangan bebas dan juga pengambil set piece di Chelsea. Peran yang sama seperti Ronaldo di Madrid. 

Kedua, Willian bermain di posisi saap kanan, sedangkan Hazard ada di posisi sayap kiri. Dengan membeli Willian, itu artinya Real Madrid tetap bisa memasang Gareth Bale di posisi sayap kiri, yaitu posisi terbaiknya di barisan depan. 

Bahkan, bintang muda Madrid, Marco Asensio, juga bermain di kiri. Untuk itulah, mendatangkan Hazard hanya akan menutup peran Asensio dan Bale.  


3. 3. 'Koneksi' Pemain Brasil

Willian, gelandang serang Timnas Brasil.

Real Madrid memiliki sejarah panjang dengan pemain-pemain asal Brasil. Willian tentunya tak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi bersama skuat lantaran di Madrid ada Marcelo dan Casemiro yang sama-sama dari Brasil. 

Bahkan, dua pemain muda potensial Madrid, Vicinus Jr. dan Rodrygo, juga berasal dari Brasil. Dengan lingkungan bermain yang nyaman, maka kekuatan terbaik Wilian dapat dikeluarkan di Madrid. 

Jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Real MadridWillianChelseaBola Internasional

Berita Terkini