x

Hasil Pertandingan ICC 2018: Man United vs Real Madrid

Rabu, 1 Agustus 2018 09:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Alexis Sanchez (Manchester United) saat merayakan gol pertamanya dalam pertandingan persahabatan pra-musim antara Manchester United vs Real Madrid di Stadion Hard Rock, Rabu (31/07/18), Florida.

INDOSPORT.COM - Lanjutan International Champions Cup 2018 mempertemukan Man United vs Real Madrid. Man United berhasil mengandaskan perlawanan Real Madrid dengan skor 2-1. 

Turnamen sepak bola International Champions Cup 2018 kembali berlanjut hari ini, Rabu (01/08/18). Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Man United vs Real Madrid

Turnamen pramusim ini diperlukan oleh kedua tim untuk mempersiapkan diri menjelang kompetisi reguler. Khususnya bagi Real Madrid yang dilatih pelatih baru, Julen Lopetegui. 

Real Madrid membutuhkan adaptasi dengan taktik dan strategi yan diterapkan oleh Lopetegui. Sedangkan bagi Man United, turnamen ini dapat mematangkan kekompakan skuat asuhan Jose Mourinho tersebut. 

Baca Juga

Man United menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Dan Man United untuk sementara unggul 2-1 atas Real Madrid berkat gol Alexis Sanchez dan Ander Herrera. Real Madrid memperkecil skor berkat gol Benzema. Skor 2-1 untuk keunggulan Man United menjadi akhir dari babak pertama.  

Skor 2-1 berhasil dipertahankan oleh Man United hingga pertandingan berakhir. 


1. Babak Pertama

Alexis Sanchez (Manchester United) saat merayakan gol pertamanya dalam pertandingan persahabatan pra-musim antara Manchester United vs Real Madrid di Stadion Hard Rock, Rabu (31/07/18), Florida.

Man United mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Peluang berhasil mereka dapatkan pada menit ke-5, tapi tendangan Juan Mata memanfaatkan operan dari Sanchez masih melebar. 

Madrid tak tinggal diam, dua menit berselang anak asuh Lopetegui mulai mengancam. Namun, tendangan first time Benzema menyambut umpan Odriozola belum menemui sasaran. 

Man United kembali menciptakan peluang, Sanchez melepaskan tendangan mendatar pada menit ke-10, namun Kiko Casilla dapat menangkap bola tersebut dengan baik. Gol bagi Man United akhirnya terjadi di menit ke-18. 

Alexis Sanchez membawa MU unggul 1-0 dengan tendangan first time. Pergerakan Darmian di pertahanan Madrid diakhiri dengan umpan tarik ke Alexis Sanchez. 

Madrid mencoba untuk segera menyamakan kedudukan, namun upaya Vinicius yang memberi umpan matang kepada Bale gagal membuahkan gol. Man United justru mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-27. 

Kali ini giliran Ander Herrera mencatatkan nama di papan skor. Proses gol dimulai dengan umpan dari Juan Mata dan disundul oleh Sanchez, bola lalu diteruskan ke gawang oleh Herrera dengan tendangan setengah voli. 

Tiga menit berselang Gareth Bale melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun masih melambung. Real Madrid akhirnya menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki injury time.

Umpan silang Hernandez berhasil disambar oleh Karim Benzema  meskipun ada dua pemain Man United di dekatnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Man United menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Babak Kedua

Manchester United vs Real Madrid

Real Madrid mencoba mengambil alih jalannya pertandingan babak kedua dan berusaha menyamakan kedudukan. Menit ke-50 hal itu bisa saja terjadi andai tendangan kereas Borja Mayoral tak menyamping. 

Lima menit berselang peluang bagi Madrid menyamakan kedudukan kembali hadir, namun tendangan Javi Sanchez masih melambung di atas mistar gawang De Gea. Peluang dari Odegaard dua menit kemudian juga masih melambung. 

Menit ke-73 Real Madrid mendapat tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Man United. Namun tendangan terarah Odegaard berhasil ditinju menjauh oleh De Gea. 

Real Madrid hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-81. Namun Raul De Tomas yang menyambar bola di muka gawang De Gea gagal menyarangkan bola. 

Upaya Real Madrid untuk menyamakan kedudukan selalu menemui jalan buntu, termasuk tendangan Nacho dari luar kotak penalti yang tipis melambung di atas gawang. Tiga menit yang diberikan wasit pun tak bisa dimanfaatkan Real Madrid. 

Man United berhasil menjaga skor 2-1 dan memenangkan pertandingan ini. 


3. Susunan Pemain

Barcelona vs AS Roma Alexis Sanchez.

Berikut susunan pemain Manchester United vs Real Madrid:

Man United

Real Madrid

Ezra Wallian Gagal Bela Timnas di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Manchester UnitedKarim BenzemaAnder HerreraAlexis SanchezInternational Champions Cup 2018ReviewInternational Champions Cup (ICC)Bola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini