x

Jelang Hadapi Persija, Arema FC Lumat Rival di Derby Malang

Rabu, 1 Agustus 2018 22:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Crisandy
Rivaldi Bauwo saat dibayangi pemain Persema

Persiapan matang terus dilakukan Arema FC jelang menjalani laga penting saat menghadapi Persija Jakarta, Minggu (05/08/18) nanti. Label super big match membuat tim berlogo kepala singa tak mau lengah lagi dalam mencapai target kemenangan.

Salah satu bagian persiapan itu pun berbentuk laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, sore tadi (01/08/18). Kemenangan empat gol tanpa balas ke gawang Persema Malang setidaknya bisa menambah motivasi tanding anak asuh Milan Petrovic untuk meladeni ketangguhan Persija akhir pekan nanti.

"Tidak ada kepentingan apa-apa pada uji coba sore ini. Hanya bagian dari latihan untuk persiapan melawan Persija," kata Milan Petrovic dengan nada datar.

Baca Juga

Dengan tajuk Derby Malang, di luar dugaan Persema sempat memberi kesulitan kepada Arema FC. Terutama ketika di babak kedua, kala tim Singo Edan menurunkan sejumlah pemain yang kerap mengisi bench.


1. Uji Coba demi Cari Solusi Permasalahan Tim

Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

Kekalahan telak 0-4 pun dinilai hal yang wajar, lantaran materi pemain Persema hanya anak-anak muda yang turun di kompetisi Liga 3 dan sudah terhenti langkahnya di babak regional Jawa Timur. 

Keempat gol kemenangan Arema dibagi rata masing-masing lewat Rivaldi Bauwo di menit 11, dilanjutkan heading akurat Arthur Cunha menit 39, Dedik Setiawan menit ke-41 dan ditutup oleh Ahmad Nur Hardianto menit 85.

"Laga uji coba itu sekaligus mencari solusi terkait permasalahan tim ini, seperti cedera dan kendala lainnya. Sehingga ada gambaran mengenai siapa saja yang akan turun menghadapi Persija," sambung pelatih kelahiran Serbia tersebut.

"Meski saya masih harus melihat lagi kesiapan seluruh pemain di masa latihan sebelum pertandingan. Karena Persija adalah tim yang bagus dengan beberapa pemain bagus pula di setiap lininya," pungkas Milan.

Persija JakartaLiga IndonesiaPersema MalangArema FC

Berita Terkini