x

Meski Diteror, Pemain Myanmar U-16 Gelar Aksi Sujud ke Suporter Indonesia

Rabu, 1 Agustus 2018 10:57 WIB
Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Tim Nasional (Timnas) Myanmar U-16 harus menyerah 1-2 dari Timnas Indonesia U-16 dalam laga lanjutan grup A Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/07/18) malam.

Di akhir pertandingan tersebut, ada hal yang sangat menarik perhatian publik. Meski menelan kekalahan dan diteror selama pertandingan, para pemain Myanmar U-16 melakukan aksi yang patut diacungi jempol.

Aksi tersebut bermula saat tim Indonesia U-16 sedang melingkar di tengah lapangan untuk melakukan Viking Clap sebagai tanda rasa terima kasih kepada penonton yang hadir di stadion.

Baca Juga

Namun, tak lama kemudian, seluruh pemain Myanmar U-16 juga memberikan penghormatan dan ucapan terima kasih kepada suporter Indonesia dengan mendatangi tribun suporter Indonesia.

Bahkan bentuk ucapan terima kasih yang dilakukan pemain Myanmar tidak hanya mengangkat tangan, melainkan melakukan aksi sujud juga.

Seperti diketahui, aksi sujud merupakan salah satu selebrasi ciri khas dari tim Indonesia. Sujud hampir selalu dilakukan setiap pemain Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang lawannya.


1. Pujian untuk Suporter dari Pelatih Myanmar U-16

Pelatih Myanmar saat press conference.

Tak hanya kalangan pemain, pelatih Myanmar, Nyi Nyi Latt juga mengucapkan terima kasih, kepada suporter Indonesia U-16 yang berhasil meneror timnya. 

"Terima kasih kepada supprter yang sudah hadir. Atmosfer pertandingan sangat bagus dan memukau," tutupnya.

Baca Juga

Kekalahan Myanmar U-16 dari Timnas Indonesia U-16 membuat peluang mereka untuk lolos ke babak penyisihan Piala AFF U-16 2018 menjadi berat. Mereka mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan dan menempati peringkat 4 klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018. Untuk bisa lolos, Myanmar harus bisa meraih kemenangan di tiga pertandingan selanjutnya melawan Filipina, Kamboja, dan Vietnam.

Penulis: Dimas Ramadan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.