x

Respons Menohok Ketum PSSI Usai Malaysia Baper Diteriaki Anjing

Rabu, 1 Agustus 2018 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Edy Rahmayadi angkat suara terkait ancaman Timnas Malaysia U-16 yang ingin mundur dari Piala AFF U-16 2018.

Hubungan Indonesia Malaysia mendadak memanas dalam beberapa waktu terakhir lantaran urusan sepak bola.

Kronologi awal kisruh hubungan dua negara ini bermula dari ulah konyol salah satu pemain Timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah, yang mengunggah bendera Indonesia terbalik di Instastory pribadinya.

Geram tindakan pemain Malaysia tersebut, banyak masyarakat Indonesia yang bereaksi keras. Salah satunya dengan meneriaki pemain Timnas Malaysia saat berlaga lawan Thailand di penyisihan Grup B Piala AFF U-16 2018 di Stadion Joko Samudro.

Baca Juga

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) meradang akan perilaku suporter Indonesia yang menyayikan lagu rasis saat Timnas Malaysia U-16 melawan Thailand beberapa waktu lalu .

Atas insiden ini induk federasi sepak bola Malaysia (FAM) menyurati AFC meminta untuk memberikan hukuman kepada Indonesia.


1. Respons Edy Rahmayadi

Timnas U-16 Malaysia.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi angkat bicara. Baginya tingkah pola suporter Indonesia masih dalam hal wajar.

"Saya melihat suporter Indonesia masih wajar lah gak seperti itu juga. Kata-kata mundur itu dari federasi? Kalau hanya 1-2 orang yang ngomong tidak mewakili penduduk Malaysia," ucap Edy saat ditemui di Jakarta.

"Kalau presiden federasi mereka tak demikian. Itu 1-2 orang kecewa, saya pikir tidak begitu lah, kalah jadi emosional, coba menang gak begitu," tegas Edy.

Memang akibat permasalahan ini cukup melebar. Sebab petinggi sepak bola di Malaysia bahkan berencana menarik mundur Timnas Malaysia U-16.

Baca Juga

Menanggapi ancaman ini, Edy pun tidak mempermasalahkannya. Menurutnya, kejuaraan tetap bisa berlangsung meski tanpa keikutsertaan Malaysia.

"Kalau mau mundur, ya mundur saja sudah," tutur Edy.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

PSSIMalaysiaPiala AFF U-16Edy RahmayadiBola InternasionalPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini