x

5 Bintang yang Akan Kembali Bersinar di Bundesliga 2018-2019

Kamis, 2 Agustus 2018 06:47 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Gerry Crisandy
Neuer, Gotze, Reus, Sanches dan Morales.

INDOSPORT.com - Bundesliga Jerman musim 2018/2019 akan segera bergulir. Ini berarti saat bagi para pemain untuk kembali unjuk kebolehan.

Termasuk beberapa nama yang beberapa tahun sebelumnya dielu-elukan namun tak tampil maksimal musim lalu akibat cedera atau hal lainnya.

Berikut adalah lima pemain bintang yang diprediksi akan kembali bersinar di Liga Jerman 2018/2019 yang dikutip dari laman resmi Bundesliga:

Baca Juga

1. 5. Alfredo Morales

Neuer, Gotze, Reus, Sanches dan Morales.

Alfredo Morales adalah pemain yang saat ini tercatat sebagai pemain Bundesliga II bersama Fortuna Dusseldorf. Ia pernah bermain bersama klub Bundesliga I, Hertha Berlin pada tahun 2011.

Namun, ia gagal bersinar di klub tersebut. Morales hanya mampu mencetak dua gol dari 59 penampilan.

Kemudian ia hengkang ke Ingolstadt pada tahun 2013 dan menjadi pemain penting di sana.

Morales kembali menemukan sentuhan terbaiknya dan berhasil membawa klub kasta kedua tersebut mecetak sejarah dengan promosi ke Bundesliga I di musim 2015/2016.


2. 4. Renato Sanches

Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches.

Renato Sanches diboyong Bayern Munchen dari Benfica pada tahun 2016. Ia digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia setelah menunjukkan prestasi yang luar biasa.

Sanches termasuk salah satu pemain yang membawa Portugal menjuarai Euro 2016. Ia juga pernah menyabet gelar pemain muda terbaik saat masih di Benfica. Dan menjadi pemain terbaik Eropa usia di bawah 21 tahun pada waktu itu.

Namun, selama di Munchen, ia gagal bersaing dengan gelandang senior semacam Xabi Alonso dan Arturo Vidal, yang membuatnya dipinjamkan ke Swansea City musim lalu.

Kini Sanches telah kembali bersama FC Hollywood. Sang pelatih saat ini, Niko Kovac, berencana memasukkan Sanches untuk rencananya musim ini.


3. 3. Marco Reus

Marco Reus pada laga saat melawan Bayer Leverkusen.

Marco Reus adalah pemain yang amat akrab dengan cedera. Selain melewatkan kesempatan menjadi bagian dari timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014, cedera juga membuatnya kembali harus absen di Euro 2016.

Performanya bersama Borussia Dortmund pun jadi terganggu. Reus hanya tampil sebanyak 28 kali dari 68 kemungkinan  sebagai starter dalam dua musim terakhir.

Musim lalu bahkan ia hanya bermain 11 pertandingan, namun Reus berhasil mencetak tujuh gol penting yang membawa Die Borussien mengamankan satu tiket ke Liga Champions Eropa.

Dengan bergulirnya musim baru, Reus diharapkan bisa kembali menjadi bintang lapangan Dortmund untuk merusak dominasi Munchen di Bundesliga.


4. 2. Mario Gotze

Mario Goetze, gelandang Borussia Dortmund.

Duet Mario Gotze bersama Marco Reus pernah menjadi duo paling disegani di Bundesliga, bahkan di Eropa. Mereka pernah membawa Dortmund melaju ke babak final Liga Champions pada musim 2012/2013.

Gotze juga merupakan pahlawan bagi Jerman saat merebut juara Piala Dunia 2014 lewat gol tunggalnya kala mengalahkan Argentina di partai puncak.

Namun setelah itu, karirnya sempat meredup karena didera cedera dan gangguan metabolisme. Yang membuat Gotze terlambat bermain di awal musim dalam dua tahun terakhir.

Kini Gotze dan Reus telah kembali, dan siap untuk membawa Dortmund mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu.


5. 1. Manuel Neuer

Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen.

Bayern Munchen memang berhasil meraih juara Bundesliganya yang keenam secara beruntun musim lalu. Namun, kiper utama mereka Manuel Neuer tak banyak ambil bagian dalam torehan tersebut. Ia hanya bermain tiga kali musim lalu karena mengalami cedera di bagian kaki.

Munchen pun harus kehilangan kesempatan menembus babak final Liga Champions musim lalu karena ketidakhadiran Neuer.

Di musim baru ini Neuer akan kembali bermain untuk menebus kealpaannya pada musim lalu. Ia bahkan telah dipercaya menjadi kapten sepeninggal Philip Lahm yang telah memutuskan gantung sepatu.

Bundesliga JermanMario GotzeManuel NeuerMarco ReusRenato SanchesBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini