x

Dihina Suporter Indonesia, Presiden JDT Anjurkan Malaysia U-16 Mundur

Kamis, 2 Agustus 2018 15:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Presiden Johor Darul Takzim Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

INDOSPORT.COM - Presiden Johor Darul Takzim Tunku Ismail Sultan Ibrahim menganjurkan kepada Tim Nasional Malaysia U-16 agar mundur dari ajang sepak bola internasional Piala AFF U-16 2018.

Anjuran yang digaungkan oleh Tunku Ismail merupakan buntut atas perlakuan oknum suporter yang menonton pertandingan Thailand U-16 vs Malaysia U-16 (30/07/18). Oknum suporter ini melontarkan kalimat 'Malaysia itu Anjing' kala itu.

"Saya prihatin atas keselamatan Malaysia U-16 dan menganjurkan agar mereka mundur saja dari turnamen (Piala AFF U-16 2018) jika perlu," terang Tungku Ismail.

Baca Juga

Jika benar mundur, tentu saja Malaysia U-16 akan mendapat masalah dari Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC). Sebab mereka telah melangsungkan pertandingan awal sebelumnya.


1. Ambil Tindakan

Tunku Ismail Sultan Ibrahim

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) itu juga mendesak semua pihak untuk lebih serius menanggapi tindakan ekstrem dari oknum suporter di Indonesia ini.

"Kami tidak bisa menjaga hati semua orang. Terkadang kita perlu membuat keputusan yang tepat untuk kebaikan negara," terangnya.

Baca Juga

FAM sendiri telah mengajukan surat protes ke AFC mengenai insiden tersebut. Akan tetapi AFC butuh laporan lengkap untuk mengambil tindakan pasti sehingga untuk saat ini mereka belum bisa apa-apa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.

MalaysiaPiala AFF U-16Bola InternasionalJohor Darul Ta'zimAsosiasi Sepakbola Malaysia (FAM)Piala AFF U-16 2018

Berita Terkini