x

Eks Gelandang Persija Resmi Perkuat Klub Liga Jepang

Kamis, 2 Agustus 2018 09:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Korea Selatan yang pernah merumput di Indonesia bersama Persija Jakarta, Hong Soon Hak secara resmi telah mengikat kontrak dengan klub asal Jepang, FC Osaka.

Kepastian tersebut diketahui melalui unggahan di media sosial Instagram pribadi Soon Hak yang memperlihatkan foto dirinya sedang berada di markas FC Osaka dan juga melakukan sesi foto menggunakan jersey klub yang didirikan tahun 1996 tersebut.

Baca Juga

"Saya telah pindah ke Jepang JFL (Japan Football League) FC Osaka." tulis Soon Hak.

Nantinya pemain yang juga pernah berseragam PS TNI (kini PS TIRA) itu akan mengisi satu slot di lini tengah FC Osaka untuk mengarungi kompetisi kasta keempat sepak bola Jepang itu dalam musim 2018/19.


1. Ucapan Terima Kasih ke Persija

Suasana akrab dalam acara perpisahan Hong Soon-hak dan Jakmania.

Selain mengumumkan kepindahannya ke Jepang, dalam unggahannya tersebut Soon Hak juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada publik sepak bola Indonesia yang dalam dua tahun ini selalu mendukungnya. Khususnya pihak klub Persija, PS TNI dan juga Suporter The Jakmania.

"Terima kasih Persija, PS TNI dan seluruh teman-teman dalam dua tahun kebelakang."

"Saya tidak akan melupakan antusiasme sepak bola Indonesia. Khususnya dukungan The Jak Mania yang tak akan pernah saya lupakan untuk selamanya," tulis Soon Hak.


2. Dukung FC Osaka

Mantan gelandang Persija Hong Soon Hak Bergabung bersama klub Liga Jepang, FC Osaka.

Selain mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak, mantan pemain Suwon Bluwings itu juga meminta dukungan suporter Indonesia untuk menghadapi tantangan baru di Liga Jepang.

Dukungan tersebut bukan hanya untuk dirinya, namun juga untuk klub barunya yang kini menghuni peringkat 14 (dari 16 tim) klasemen sementara JFL.

"Saya pasti akan kembali ke Indonesia. (Namun) saya mendapatkan tantangan baru di FC Osaka sekarang."

"Jadi saya mohon dukung FC Osaka sebanyak mungkin. Terima kasih," tutup Soon Hak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.
 

Bursa TransferPersija JakartaInstagramLiga IndonesiaHong Soon-hakLiga JepangLiga 1PS TIRA

Berita Terkini