x

Hasil Pertandingan ICC 2018: Benfica vs Olympique Lyon

Kamis, 2 Agustus 2018 05:36 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
Benfica vs Lyon

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola asal Portugal, Benfica menghadapi salah satu tim kuat asal Prancis, Olympique Lyon di pertandingan lanjutan International Champions Cup (ICC) 2018.

Pertandingan sarat gengsi itu berlangsung di Stadion Algarve, Portugal pada Kamis (02/08/18) pukul 03.05 WIB. Duel sarat gengsi antara Benfica kontra Olympique Lyon berhasil dimenangkan oleh skuat Les Gones dengan skor akhir 3-2.

Baca Juga

Skuat asuhan Bruno Genesio berhasil menorehkan pencapaian gemilang dengan menumbangkan tuan rumah.  


1. Babak Pertama

Benfica vs Lyon

Sejak wasit meniup peluit di awal babak pertama, kedua tim langsung menerapkan pola permainan menyerang. Terbukti, di sepuluh menit awal jalannya pertandingan kedua tim berhasil saling balas serangan.

Berkali-kali serangan dari para pemain Lyon mampu merepotkan lini pertahanan Benfica. Hasilnya di menit ke-17 Memphis Depay mampu membahayakan pertahanan Benfica, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti hanya melambung tipis diatas mistar gawang.

Lyon kembali berhasil mengancam lini pertahanan Benfica melalui aksi Bertrand Traore di menit ke-23. Setelah berhasil melewati beberapa kawalan pemain bertahan Benfica, sepakan Traore hanya tipis melambung disisi kanan gawang Benfica.

Benfica bukan tanpa peluang, di menit ke-37 Andre Almeida berhasil membahayakan gawang Lyon melalui skill individu yang dimilikinya. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu mengenai mistar gawang Lyon.

Gol yang ditunggu-tunggu dipertandingan kali ini akhirnya datang juga. Lyon berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui aksi Marcelo di menit ke-40. Memanfaatkan lesatan sepak pojok Depay, Marcelo berhasil menanduk bola ke dalam gawang Benfica.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Lyon berhasil menambah keunggulan melalui aksi Bertrand Traore. Memanfaatkan serangan balik cepat, Traore mampu menceploskan bola ke sisi kanan gawang yang dijaga Vlachodimos.

Hingga wasit meniup pluit panjang dikahir babak pertama, tak ada tambahan gol tercipta dipertandingan kali ini. Lyon berhasil mengungguli Benfica dengan skor 2-0 di babak pertama. 


2. Babak Kedua

Benfica vs Lyon

Memasuki paruh waktu kedua, kedua kesebelasan tetap mempertahankan permainan menyerang seperti pada saat bermain di babak pertama. Terbukti, kedua tim saling berbalas serangan di lima menit awal babak kedua bergulir.

Benfica berhasil memperkecil ketertinggalan melalui aksi Pizzi di menit ke-59. Memanfaatkan kelengahan penjagaan pemain bertahan Lyon, Pizzi mampu menceploskan bola ke dalam gawang Gorgelin.

Malapetaka datang bagi Olympique Lyon di menit ke-64. Marcelo melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi bola. Sepakan keras Tanguy NDombele berhasil dibelokan oleh Marcelo ke dalam gawang Lyon. Skor sama kuat 2-2.

Lyon kembali berhasil mengungguli Benfica melalui aksi Martin Terrier di menit ke-83. Memanfaatkan umpan memanjakan Cornet dari sisi kiri, Terrier berhasil menceploskan bola ke dalam gang Benfica.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak kedua, tak ada tambahan gol tercipta dipertandingan kali ini. Olympique Lyon berhasil mengandaskan perlawanan Benfica dengan skor akhir 3-2.


3. Susunan Pemain Benfica vs Olympique Lyon

Logo International Champions Cup 2018.

Berikut susunan pemain yang akan diturunkan oleh Benfica dan Olympique Lyon dipertandingan lanjutan International Champions Cup 2018

Benfica

Olympique Lyon


Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM. 

BenficaOlympique LyonInternational Champions Cup 2018International Champions Cup (ICC)Bola Internasional

Berita Terkini