x

Transfer Resmi Ditutup, Ini 3 Klub Liga 1 yang Tak Penuhi Slot Pemain Asing Asia

Sabtu, 4 Agustus 2018 11:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 klub liga 1 tanpa pemain asing Asia.

INDOSPORT.COM - Jendela transfer pertengahan musim Liga 1 2018 telah resmi ditutup pada Jumat (03/08/18) malam. Bursa transfer ini telah dibuka kurang lebih selama satu bulan sejak 5 Juli 2018 kemarin.

Sejumlah klub Liga 1 2018 pun telah mendatangkan beberapa amunisi barunya untuk memperkuat kedalaman skuat di sisa kompetisi musim ini. Beberapa dari rekrutan baru tersebut sebagian hanya dikontrak hingga akhir musim 2018.

Momen bursa transfer ini sendiri dimanfaatkan dengan baik oleh sejumlah klub Liga 1 untuk mencari pemain asing. Sejumlah dari mereka pun dikabarkan berhasil memboyong pemain dari luar Indonesia yang diharapkan bisa menularkan pengalamannya di Tanah Air.

Baca Juga

Meski memiliki pemain dari luar Indonesia, namun sebagian klub Liga 1 2018 tidak memiliki pemain asing Asia di dalam skuatnya. Berikut INDOSPORT merangkum 3 klub Liga 1 yang tak memiliki pemain asing Asia di skuatnya musim ini.


1. Persebaya Surabaya

Logo Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya menjadi satu-satunya klub promosi yang tidak memiliki pemain asing Asia pada musim 2018 ini. Persebaya nampaknya kesulitan membawa pemain asing Asia ke dalam skuatnya di sisa kompetisi musim ini.

Tim yang mendapatkan julukan Bajul Ijo tersebut pada pertengahan Juli lalu sempat memiliki rencana untuk mendatangkan pemain asing Asia. Bahkan, Persebaya telah mempersiapkan tiga nama untuk mengisi lini serang mereka.

Namun, usaha Bajul Ijo untuk mendapatkan pemain tersebut tidak membuahkan hasil. Persebaya hanya mampu mendatangkan dua pemain baru, yakni O.K John dan Raphael Maitimo.


2. Persipura Jayapura

Logo Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura berhasil mendapatkan jasa pemain asing baru pada bursa transfer pertengahan musim ini. Pemain tersebut adalah Addison Alves yang diboyong dari Persija Jakarta.

Kedatangan Addison tersebut membuat slot pemain asing Persipura sudah penuh. Namun tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut tidak memenuhi slot pemain asing Asia pada sisa kompetisi musim ini.

Hal itu terjadi ketika Mutiara Hitam melepas Yoo Soo-Hyeon yang masih menjalani trial pada bulan lalu. Sebelumnya, Persipura juga melakukan hal serupa dengan pemain asal Korea Selatan, Oh Joo-ho.


3. Arema FC

Logo Arema FC.

Arema nampaknya berambisi keluar dari papan bawah dan bersaing dengan kandidat juara lainnya pada musim ini. Hal itu terbukti ketika mereka mencoba mendatangkan empat pemain baru, yakni Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Makan Konate, dan Srdjan Ostojic.

Dari sekian banyak nama tersebut, tidak ada sosok pemain asing Asia yang diboyong tim berjuluk Singo Edan itu. Manajemen Arema nampaknya kesulitan mendapatkan pemain berkualitas di benua Asia.

Timnas Irak memutuskan untuk mundur dari perhelatan Asian Games 2018:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersipura JayapuraLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini