x

3 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Luka Modric di Real Madrid

Sabtu, 4 Agustus 2018 14:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Real Madrid.

INDOSPORT. COM - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, akhirnya resmi hengkang ke Juventus. Hal ini pun meninggalkan lubang di tubuh Real Madrid yang hingga kini belum mendapatkan pengganti selevel Ronaldo. 

Namun begitu, kekhawatiran Los Blancos sepertinya belum usai. Gelandang terbaiknya, Luka Modric, kini juga tengah menjadi incaran klub Italia lainnya, yakni Inter Milan

Luka Modric, playmaker Real Madrid.

Memang Florentino Perez telah memagari Modric dengan banderol 750 juta euro (Rp12,6 triliun). Akan tetapi, angka itu bisa turun drastis jika Luka Modric sendiri yang menginginkan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. 

Baca Juga

Mengingat betapa pentingnya peran dari Luka Modric di Real Madrid, tentunya Los Blancos mesti serius mencari pengganti kapten Timnas Kroasia tersebut.

Untuk itulah, berikut ini INDOSPORT mencoba menawarkan tiga pemain yang bisa didatangkan Real Madrid andaikata Modric jadi hengkang. 


1. 3. Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

'Lambannya' Florentino Perez dalam mencari pengganti Ronaldo semakin memperkuat keyakinan bahwa Real Madrid sedang membangun era yang diisi pemain-pemain muda. 

Jika memang demikian, maka bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, bisa menjadi jawabannya. Gelandang 23 tahun asal Serbia tersebut telah menjadi tulang punggung Lazio di usia yang bahkan belum memasuki masa keemasan. 

Sejak 2015, Milinkovic-Savic telah tampil sebanyak 122 pertandingan dan mencetak 22 gol. Di musim lalu, Savic mencatatkan statisik apik berupa 79% umpan akurat, membuat 2.6 tembakan per laga, dan memenangkan 2.9 duel per laga.

Ia juga impresif dalam bertahan. Savic mampu membuat 1.6 tackle dan 0.9 interception per laga. Layaknya Modric, ia juga bisa bermain di sejumlah posisi di lapangan tengah, baik sebagai gelandang bertahan maupun gelandang tengah. 

Savic bisa berduet dengan Casemiro di barisan pertahanan, sekaligus bisa bergabung dengan Toni Kroos di barisan penyerangan. 


2. 2. Marco Verratti

Marco Verratti, gelandang bertahan PSG.

Gelandang asal Italia, Marco Verratti, tak diragukan lagi merupakan salah satu pemain tengah terbaik di Eropa saat ini. 

Bergabung dari Pescara ke PSG di tahun 2012, Verratti selalu mampu menampilkan performa yang berkualitas. Di musim lalu, Verratti mampu mencatatkan 91,2 persen umpan akurat dan membuat 92.7 umpan per laga.

Namun, jika memang ia ingin dikenang sebagai gelandang terbaik dunia, Verratti sangat disarankan untuk meninggalkan PSG dan bergabung ke klub yang lebih besar. 

Real Madrid tentunya bisa menjadi destinasi selanjutnya bagi Verratti. Bermain di La Liga dan menjadi penantang utama Liga Champions Eropa tentunya bisa menguntungkan baik untuki Verratti maupun Real Madrid. 


3. 1. Miralem Pjanic

Selebrasi Pjanic usai membobol gawang Atalanta lewat tendangan penalti.

Miralem Pjanic menjadi salah satu tulang punggung utama dalam keberhasilan Juventus sejak tahun 2016. 

Pjanic merupakan gelandang yang mampu bermain dengan efisien. Ia juga bisa berkontribusi dalam pertahanan. Mirip Modric, ia juga bisa bermain di sejumlah posisi.

Secara individu, ia memang tak begitu memiliki kecepatan atau pun kemampuan drible yang mematikan. Namun, ia memiliki kemampuan yang diperlukan untuk mengatur dan mendikte jalannya pertandingan. 

Musim lalu, Pjanic mencatatkan 44 penampilan untuk Juventus di mana ia mencetak tujuh gol. Pjanic juga mencatatkan 90.2 persen umpan akurat. Selain itu, ia berkontribusi dalam 1.9 umpan akurat per pertandingan.

Baca Juga

Real Madrid tentunya bisa menjadi tujuan fantastis bagi gelandang asal Bosnia dan Herzegovina ini. 

Ikuti Terus Berita Olahraga Lain dan Sepak Bola di INDOSPORT.COM

Real MadridLuka ModricInter MilanBola Internasional

Berita Terkini