x

Jepang Umumkan Skuat yang Dibawa ke Asian Games 2018, Ada Okazaki

Sabtu, 4 Agustus 2018 17:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jepang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Jepang dalam perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia.

Timnas sepak bola Jepang nampaknya sudah sangat siap menatap gelaran Asian Games 2018. Lewat situs resminya, asosiasi sepakbola Jepang, JFA, Jumat (03/08/18) lalu telah mengumumkan 20 nama pemain yang akan dibawa Timnas Jepang U-23 ke Indonesia untuk gelaran Asian Games.

Baca Juga

Ada beberapa fakta unik di balik skuat Timnas Jepang yang dibawa ke gelaran Asian Games 2018. Berikut fakta-fakta yang dimaksudkan tersebut.


1. Jepang Sertakan Okazaki

Skuat Timnas Jepang U-23.

Jepang turut menyertakan nama Okazaki ke dalam skuatnya. Terdengar sangat familiar, tapi Okazaki yang dimaksudkan kali ini bukanlah Shinji Okazaki pemain Leicester City.

Okazaki yang dibawa Jepang dalam gelaran Asian Games 2018 ialah Makoto Okazaki. Dia adalah pemain berusia 19 tahun yang kini merumput di FC Tokyo.


2. Pemain Berstatus mahasiswa

Skuat Timnas Jepang

Jepang telah mengumumkan skuat yang dibawa ke gelaran Asian Games 2018. Namun, tak semua pemain yang dibawa Jepang ke Indonesia berstatus pemain profesional.

Jepang setidaknya membawa lima nama pemain yang masih berstatus mahasiswa. Kelima pemain itu adalah Kojima Ryosuke, Obi Powell Obinna, Mitoma Kaoru, Hatate Reo, dan Ueda Ayase.


3. Daftar Skuat Jepang di Asian Games 2018

Vahid Halilhodzic saat masih melatih Timnas Jepang.

Kiper: Ryosuke Kojima (Waseda University), Obi Powell Obinna (Ryutsu Keizai University)

Belakang: Kou Itakura (Vegalta Sendai), Yugo Tatsuta (Shimizu S-Pulse), Teruki Hara (Albirex Niigata), Daiki Sugioka (Shonan Bellmare), Makoto Okazaki (FC Tokyo).

Baca Juga

Tengah: Koji Miyoshi (Hokkaido Consadole Sapporo), Yoichi Naganuma (FC Gifu), Yuta Kamiya (Ehime FC), Kaoru Mitoma (University of Tsukuba), Ryo Hatsuse (Gamba Osaka), Keita Endo (Yokohama F. Marinos), Kakeru Funaki (Cerezo Osaka), Yuto Iwasaki (Kyoto Sanga), Taishi Matsumoto (Sanfrecce Hiroshima), Kouta Watanabe (Tokyo Verdy).

Depan: Daizen Maeda (Matsumoto Yamaga), Reo Hatate (Juntendo University), Ayase Ueda (Hosei University)

JepangAsian Games 2018Bola Internasional

Berita Terkini