x

4 Fakta Luar Biasa di Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan

Minggu, 5 Agustus 2018 19:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Aksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-19 akan memainkan sebanyak 3 laga pada hari ini, Minggu (05/08/18). Dengan di antaranya ada laga menarik antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan.

Laga Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan dimainkan hari ini pada pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, dengan tuan rumah tampil sangat percaya diri.

Menang dengan skor akhir 3-1, Persebaya tampil dominan sejak menit pertama laga sore tadi. Mereka mencetak dua gol pada babak pertama dan satu golnya lagi tercipta di babak kedua.

Baca Juga

Kemenangan ini pun menjadi pemanis pada laga debut Bejo Sugiantoro yang baru saja ditunjuk menggantikan pelatih Angel Alfredo Vera, yang dipecat usai kekalahan dari Persib Bandung pada pekan ke-18 sebelumnya.

Sebenarnya, kita menemukan beberapa fakta yang mungkin tidak Anda ketahui tentang laga Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan. Oleh karena itu, langsung saja berikut INDOSPORT sajikan 3 fakta luar biasa di laga tadi.


1. Rekor Bagus di Laga Kandang

Pemain Persebaya Surabaya tengah mengeksekusi bola.

Sempat kalah di markas sendiri, Gelora Bung Tomo (GBT), Persebaya Surabaya berhasil kembali ke jalur sebenarnya. Mereka sebenarnya memiliki rekor cukup bagus di laga kandang.

Kekalahan dari Persib di pekan sebelumnya, menjadi satu-satunya kekalahan yang dialami Persebaya dalam lima laga kandang terakhirnya. Lima laga kandang terakhir, Persebaya berhasil 3 kali menang, sekali imbang dan hanya sekali kalah.

Menurut Soccerway, dari total 9 laga kandang yang sudah dimainkan, Persebaya juga sukses mencatat 5 kemenangan, 2 kali imbang dan hanya 2 kali kalah. 


2. Tajamnya David da Silva

David Da Silva, striker Persebaya Surabaya.

Fakta yang ini merupakan penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh striker asing asal Brasil Persebaya Surabaya, yaitu David da Silva. Sejauh ini dia sudah mencetak sebanyak 11 gol dalam 8 penampilannya untuk Bajul Ijo.

Setelah cetak dua gol ke gawang Persela tadi sore, statistik David da Silva semakin gemilang. Dia sudah mencetak sebanyak 5 gol dalam 5 penampilan terakhirnya bersama Persebaya.


3. Rekor Tanpa Kemenangan

Arif Satria pemain Persela

Kali ini fakta buruk yang sangat memalukan untuk Persela Lamongan di Liga 1 2018. Untuk pertama kalinya musim ini, Persela harus tanpa kemenangan dalam lima laga tandang terakhirnya.

Statistik ini bahkan bertambah buruk jika kita hanya menghitung pertandingan di Liga 1 2018, tanpa Piala Indonesia pada pertengahan Mei lalu. Pasalnya, Persela sudah tanpa kemenangan dalam 7 laga tandang terakhir, 2 kali imbang dan sisanya kalah.


4. Paceklik Gol di Laga Tandang

Sriwijaya FC vs Persela

Bukan hanya tanpa kemenangan dalam 7 laga tandang terakhir mereka, lini depan Persela ketika bermain sebagai tim tamu juga patut mendapat perhatian. Pasalnya, Persela harus mengalami paceklik gol setiap memainkan laga tandang.

Baca Juga

Dalam 9 laga tandang yang sudah dimainkan Persela di Liga 1 2018 musim ini, mereka hanya mampu cetak sebanyak 9 gol yang berarti hanya cetak satu gol di setiap pertandingan tandang, cukup memprihatinkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1David da Silva

Berita Terkini