x

Hasil Pertandingan ICC 2018: Real Madrid vs Juventus

Minggu, 5 Agustus 2018 07:08 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Real Madrid sukses menumbangkan lawannya, Juventus di laga lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup 2018, di Stadion FedExField, Amerika Serikat, pada Minggu (05/08/18).

Dalam laga tersebut, Juve tak diperkuat rekrutan anyara mereka, Cristiano Ronaldo. Hal ini membuat permainan anak asuh Massimiliano Allegri sulit berkembang sepanjang 90 menit.

Sebalik, El Real yang menurunkan sejumlah pemain muda dan tanpa Ronaldo, mampu mendikte permainan Juventus. Bahkan, mereka unggul dalam penguasaan bola dengan 63 persen.

Baca Juga

Laga ini sendiri berakhir dengan skor 3-1. Masing-masing gol Madri diciptakan oleh Marco Asensio (2 gol) dan Gareth Bale. Sedangkan gol balasan Juve dibuat dari gol bunuh diri bek Madrid, Dani Carvajal.


1. Babak I

Real Madrid vs Juventus.

Di awal-awal babak pertama, Juventus tampil menekan melalui sektor kiri yang dimotori oleh Sandro. Pemain asal Brasil itu mencoba memberikan umpan silang di atas kepala bek Madrid, namun berhasil diamankan dengan sempurna oleh Navas.

Gempuran yang terus dilakukan oleh anak asuh Allegri akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-12 mereka mampu unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Dani Carvaja.

Tertinggal satu gol rupanya membuat El Real tersengat. Anak asuh Julen Lopeteguei berusahan untuk tampil menyerang. Peluang emas diraih Bale pada menit ke-25. Sayang, pemain asal Wales itu membuang kesempatan yang sudah berhadapan dengan kiper. 

Baca Juga

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Madrid akhirnya datang juga. Pada menit ke-39 Bale berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak gol berkelas.

Hingga wasit meniup peluit tanda jeda babak pertama, skor 1-1 rupanya bertahan. Memasuki pertengahan laga, Real Madrid tampak mendominasi pertandingan dengan penguasan bola mencapai 60 persen.


2. Babak II

Real Madrid vs Juventus.

Real Madrid sudah kembali unggul meski laga babak kedua baru berjalan dua menit. Adalah Marco Asensio yang jadi aktornya, berkat kerja sama apiknya dengan Vinicius Jr.

Di babak kedua ini, Real Madrid tampil berkasa. Selain mendikte permainan, mereka juga mampu beberapa kali menciptakan banyak peluang.

Real Madrid kembali berhasil cetak gol untuk memperbesar keunggul, melalui Asensio lagi. Sepakan dari jarak dekatnya gagal dibendung oleh Szczesny. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Baca Juga

Hingga memasuki menit ke-70, Juventus kesulitan keluar dari tekanan, meski beberapa kali mencoba menekan melalui serangan balik. Tetapi sejauh ini barisan belakang Los Galacticos cukup disiplin dan rapi mengantisipasi serangan.

Kedua tim saling jual beli serangan di 10 menit jelang laga bubaran. Namun, penyelesaian akhir yang buruk dari barisan depan keduanya, membuat skor 3-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.


3. Susunan Pemain

Logo International Champions Cup 2018.

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Juventus:

Real Madrid:

Juventus:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.