x

Timnas U-23 Hampir Pasti Gunakan Apparel Li-Ning di Asian Games 2018

Minggu, 5 Agustus 2018 17:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Ketua INASGOC (panitia lokal Asian Games 2018), Erick Thohir menyatakan jika Timnas Indonesia U-23 sudah hampir pasti menggunakan apparel resmi kontingen Indonesia, Li-Ning pada Asian Games 2018. Hal itu tidak hanya berlaku pada seragam keseharian kontingen melainkan pada pertandingan.

Erick ingin semua atlet tampil seragam dalam artian mencerminkan kesatuan dan kekompakan kontingen Indonesia. Ia menjelaskan jika hal itu juga berlaku dengan Timnas U-23 dan hal itu sudah dibicarakan dengan federasi sepakbola Indonesia, PSSI.

"Sudah tuntas kita sebagai bangsa seragam semuanya, gak belang-belang. Kita beragam, tapi kita harus satu biar cantik dan indah maka seragamnya sama dan ini menunjukkan kita solid," ucapnya saat acara pengukuhan kontingen Indonesia, Minggu (05/08/18).

Baca Juga

Nantinya, Timnas U-23 akan mengenakan jersey Li-Ning pada pertandingan dan nantinya saat latihan skuat Garuda Muda menggunakan apparel resmi Timnas yakni Nike.

"Timnas sepak bola kita sudah sepakat pakai Li-Ning, latihan pakai Nike itu biasa. Yang penting kita kasih lihat bahwa kita satu, kalau kita ingat di Olimpade London pake Yonex. Thailand selalu FBT jadi inilah market kita," tutup Erick Thohir.

Sebelumnya, PSSI melalui Sekjennya, Ratu Tisha Destria mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terkait penggunaan jersey Timnas U-23 di Asian Games 2018. Mereka telah berkoordinasi terkait apa saja keperluan yang dibutuhkan nantinya jika saja menggunakan Li-Ning sebagai apparel.

Baca Juga

"Kalau di Asian Games boleh menggunakan, kita akan gunakan jersey terbaru kita dari. Tapi kalau tidak boleh, jersey itu akan  kita gunakan saat AFF," ucap Tisha.

 "KOI memang sudah mengirimkan surat memakai untuk memakai Li Ning. Kami juga sudah mengirimkan kembali ke KOI bahwa jersey itu bukan hanya satu buah jersey tapi perlu nomor jersey berapa, cara distribusinya seperti apa, training suit-nya apa, baju latihan gimana, segala macam," beber Tisha.

Pembagian Grup Asian Games 2018 Sepak Bola Putra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Erick ThohirNikeAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalRatu TishaIndonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)

Berita Terkini