x

Tahan Imbang Persija, Begini 'Sesumbar' Bintang Arema FC

Senin, 6 Agustus 2018 19:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Konate bersama pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

INDOSPORT.COM - Jalan berliku kini tengah ditempuh oleh Arema FC, dengan berbagai rintangan. Berstatus salah satu tim besar tanah air, nyatanya Arema hanya berkutat di ppan tengah klasemen Liga 1 musim ini.

Keraguan pun muncul pada skuat besutan Milan Petrovic itu, setelah kegagalan mencapai target kemenangan kala menjamu Persija Jakarta.

Diharapkan memetik tiga poin, Arema hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Persija di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu malam.

Baca Juga

"Kami menghadapi Persija yang juga tim kuat. Mereka punya satu kali peluang emas dan bisa menjadi gol," Konate Makan menerangkan.

Menurutnya, hasil imbang di laga home tidak perlu disesali. Penyelamat Arema dari bayang-bayang kekalahan kemarin malam itu pun menilai timnya belum diberi rezeki oleh Tuhan.


1. Optimistis Arema FC Naik Peringkat

Makan Konate saat masih di Sriwijaya FC.

Selain satu golnya, Konate juga menciptakan dua peluang emas di paruh kedua. Sayang, dua tendangan bebas itu tidak membuahkan hasil dan hanya melenceng tipis di gawang Persija.

"Kami punya banyak peluang tapi tidak bisa menjadi gol. Mungkin itu belum rezeki," tambahnya.

Pemain yang datang dari Sriwijaya FC itu pun menepis berbagai keraguan yang dihembuskan publik sepakbola di Malang Raya, atas prestasi tim saat ini.

Satu poin hanya mambawa tim berlogo kepala singa naik satu strip ke posisi 13 klasemen Liga 1, lewat perolehan 24 poin.

"Kompetisi masih panjang. Saya masih yakin tim ini bisa naik lagi di klasemen kompetisi, Insya Allah," beber gelandang andalan Arema FC berkebangsaan Mali tersebut.

Kompetisi musim ini memang tinggal menyisakan 15 pekan lagi, alias masih ada potensi maksimal 45 poin yang bisa diambil.

Dari jumlah itu, Arema FC setidaknya bisa mengamankan poin penuh di sisa 8 laga home putaran kedua, alias 24 angka untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Video Gempa di Hotel Bali, Tempat Timnas U-23 Menginap

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT

Persija JakartaMakan KonateLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini