x

Terkait Gempa Lombok, Ini Reaksi Eks Kapten Timnas Indonesia

Senin, 6 Agustus 2018 13:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Boaz Solossa ketika berseragam Tim Nasional Indonesia.

INDOSPORT.COM - Eks kapten Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Boaz Solossa memberikan reaksi usai terjadinya gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (05/08/18) lalu.

Boaz Solossa memberikan pesan khusus ke korban gempa Lombok melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Pemain klub Gojek Liga 1, Persipura Jayapura ini mendoakan untuk para korban tetap berada di dalam lindungan Tuhan.

"Tetap waspada dan berhati hati, teman-teman di Lombok, NTB. Semoga dilindungi Tuhan," kicau akun @Boaz86Solossa, Minggu (05/08/18) malam.

Baca Juga

Boaz sendiri sempat menjadi kapten Tim Nasional Indonesia pada 2014 hingga 2017 lalu. Apalagi kiprah Boaz di Tim Nasional Indonesia sudah mentereng sejak membela Tim Nasional Indonesia U-19 2004 lalu.

Gempa berkekuatan besar tersebut terjadi pada pukul 18.46 WIB. Sampai-sampai peringatan dini tsunami langsung diterbitkan oleh Badan Meterologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).


1. Terjadi Kerusakan

Suasana gempa Lombok.

Berdasarkan data yang dilampirkan BMKG NTB kalau gempa tersebut membuat sejumlah bangunan di kawasan Lombok rusak parah. Tak jarang sejumlah rumah warga atau bangunan lainnya rubuh.

Selain itu hingga pukul 11 WITA, korban meninggal dunia telah mencapai 91 orang. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat para petugas dan relawan masih mencari para korban.

Baca Juga

Kami segenap Tim Redaksi INDOSPORT.COM turut memberikan doa serta harapan yang terbaik kepada masyarakat yang berada di Lombok, untuk dihindarkan dari segala bahaya yang ada.

Tetap Kuat, Lombok!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

Boaz SolossaTwitterLiga Indonesia

Berita Terkini