x

Wonderkid Man City Bisa Buat Guardiola Lupakan Jorginho

Senin, 6 Agustus 2018 23:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Gerry Crisandy
Pemain muda Manchester City, Phil Foden.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Manchester City, Phil Foden, bermain apik laga Community Shield dan dipercaya dapat membuat Pep Guardiola melupakan bidikan utamanya yang telah gagal, Jorginho.

Gelandang muda yang baru berusia 18 tahun ini menjadi salah satu pemain penting dalam kemenangan Manchester City atas Chelsea dengan skor 2-0 di turnamen Community Shield.

Baca Juga

Foden memberikan assist bagi Sergio Aguero pada gol pertama di menit 13. Meski menjadi pemain pengganti bagi penggawa yang belum kembali pasca Piala Dunia 2018, namun pemain kelahiran Stockport memanfaatkannya dengan baik.

Penampilan apiknya dipercaya dapat membuat Guardiola terkesan dan melupakan rasa kecewa terhadap Jorginho yang lebih memilih reuni bersama Maurizio Sarri di Chelsea.

Jorginho (kiri) resmi ke Chelsea berfoto bersama pelatihnya, Maurizio Sarri.

Dilansir oleh laman berita olahraga Sun Sports, mantan pelatih Barcelona itu memang telah mengaguminya sejak dua tahun lalu. Foden memainkan cukup banyak pertandingan musim lalu untuk mendapatkan medali gelar serta membawa Timnas Inggris U-17 di Piala Dunia yang dimenangkannya pada bulan Oktober lalu.

Baca Juga

"Dia sudah siap pada musim lalu. Sekarang dia satu tahun lebih tua, dia lebih dewasa. Dia berlatih pada musim lalu bersama kami dan dia bertarung dengan baik dengan semua pemain kami," kata Guardiola.

"Sangat bagus memiliki pemain lain dengan bakatnya. Dia adalah penggemar City dan Mancunian dan itu sangat bagus untuk kami," tambahnya kepada wartawan BBC.

Pemain kelahiran 2000 itu telah mengawali kariernya sebagai pesepakbola pada tahun 2009 bersama Manchester City, dan telah tampil diturnamen besar sebanyak 11 penampilan.

Manchester CityPep GuardiolaCommunity ShieldLiga InggrisJorginho

Berita Terkini