x

Update 10 Pemain Indonesia di Luar Negeri: Yanto Basna Berjaya, Egy Maulana Tak Kunjung Debut

Selasa, 7 Agustus 2018 16:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Evan Dimas, Egy Maulana, Ilham Udin dan Andik Vermansah

INDOSPORT.COM - Beberapa pesepak bola nasional begitu beruntung pada tahun 2018 ini. Sebab mereka mendapat kesempatan untuk bermain di luar negeri demi menambah pengalaman.

Saat ini, beberapa dari mereka sudah menjadi tulang punggung bagi tim yang dinaunginya. Namun sebagian lainnya masih harus berjuang untuk bisa mendapatkan hati dari sang pelatih.

Dengan kesempatan bermain di negeri lain, para pesepak bola tersebut tentunya akan mendapat banyak pengalaman bertanding. Hal tersebut bisa ditularkan ke para pemain nasional lainnya.

Baca Juga

Oleh sebab itu INDOSPORT.COM coba merangkum beberapa pemain yang berkarier di luar negeri. Berikut berita olahraga terbaru para pemain yang merantau di negeri asing.


1. Liga Malaysia

Andik Vermansah saat membela Kedah FA

Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn tak memperkuat klub Liga Super Malaysia Selangor FA ketika menghadapi PKNP. Pasalnya kedua pemain ini tengah memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23. Di sisi lain laga tersebut berakhir dengan kekalahan Selangor FA 0-3 PKNP di Piala Malaysia, Sabtu (04/08/18).

Sedangkan Andik Vermansah bermain pada menit ke-43 ketika Kedah FA vs Kelantan FA berakhir 0-0 di Piala Malaysia, Minggu (05/08/18). Dirinya tidak tampil starter karena baru saja sembuh dari cedera.

Baca Juga

Lalu ada Ahmad Jufriyanto (Jupe) yang tak mampu membawa Kuala Lumpur FA menang atas Terrengganu FC usai kalah 1-5 di Piala Malaysia, Sabtu (04/08/18). Jupe bermain sejak menit awal pada pertandingan tersebut.

Terakhir ada nama David Laly yang hanya mampu membawa Felcra FC imbang 0-0 dari Perak FA di Piala Malaysia, Sabtu (04/08/18). David bermain dari awal pertandingan.


2. Liga Thailand

Pemain Khonkaen FC Yanto Basna.

Bertolak ke Thailand, di mana Terens Puhiri bermain pada menit ke-88 ketika Port FC vs Buriram United berakhir imbang 2-2 pada Thai 1 League (Liga 1 Thailand), Minggu (05/08/18).

Kemudian Ryuji Utomo hanya berada di bangku cadangan ketika melihat tim yang dibelanya PTT Rayong vs Lampang FC berkesudahan dengan skor 0-1 di Thai 2 League, Minggu (05/08/18).

Baca Juga

Selanjutnya Yanto Basna tampil starter ketika membawa klub yang dinaunginya Khon Kaen FC vs Udonthani FC menang tipis 1-0 di Thai 2 League, Sabtu (04/08/18).


3. Liga Eropa

Ezra Walian saat masih membela Almere City.

Terbang ke daratan Eropa di mana Ezra Walian tengah menatap debut perdananya bersama klub yang baru dibelanya, yaki RKC Waalwijk. Pasalnya RKC Waalwijk vs SC Telstar akan tersaji di Eerste Divisie, Sabtu (18/08/18) mendatang.

Terakhir ada Egy Maulana Vikri yang juga belum mendapatkan debut perdananya bersama klub sepak bola Lechia Gdansk. Mari doakan agar Egy bisa tampil ketika Lechia Gdansk vs Miedz Legnica, Jumat (10/08/18) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

IndonesiaAhmad JufriyantoEvan DimasIlham Udin ArmaiynDavid LalyAndik VermansahRudolf Yanto BasnaAhmad JufriantoBola InternasionalKhon Kaen FCTerens Owang PuhiriEgy Maulana VikriEzra WalianRudolof Yanto BasnaTerens Puhiri

Berita Terkini