x

4 Alasan Timnas Indonesia U-16 Bisa Juara Piala AFF U-16 2018

Selasa, 7 Agustus 2018 06:23 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
Skuat Timnas Indonesia U16.

INDOSPORT.COM – Tim Nasional Indonesia U-16 tampil gemilang di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Skuat asuhan Fachri Husaini tersebut berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan mengumpulkan poin sempurna.

Bagus Kahfi dkk tampil impresif dengan berhasil melibas semua lawan-lawannya di Grup A. berkat kegemilangannya tersebut, Timnas Indonesia U-16 sangat diunggulkan untuk bisa menggondol trofi Piala AFF U-16 2018.

Indonesia sendiri sangat berpeluang untuk bisa membawa pulang trofi Piala AFF U-16. Setidaknya ada beberapa alasan skuat Garuda Muda sangat pantas untuk bisa berprestasi di ajang bergengsi sepak bola Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT rangkum empat alasan mengapa Timnas Indonesia U-16 bisa menjadi juara Piala AFF U-16.


1. Paling Produktif

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia U16.

Salah satu alasan mengapa Timnas Indonesia U-16 sangat layak untuk bisa menjuarai Piala AFF U-16 adalah performa impresif yang ditunjukan oleh skuat asuhan Fachri Husaini disetiap laganya.

Terbukti, disetiap pertandingan yang dimainkan oleh Timnas Indonesia selalu berhasil mencetak diatas dua gol. Kemenangan terbesar Timnas Indonesia U-16 di babak penyisihan grup diraih pada saat berhadapan dengan Filipina dengan skor 8-0.

Hingga saat ini, Timnas Indonesia berhasil menjadi yang terproduktif diantara para kontestan negara lain di Piala AFF U-16. Saat ini, skuat Garuda telah berhasil mencetak sebanyak 21 gol dan hanya kebobolan sebanyak 3 kali.


2. Lolos Sempurna

Selebrasi Pemain Timnas Indonesia U-16 Bagus Kaffa.

Indonesia berhasil tampil superior di babak grup A Piala AFF U-16 2018. Skuat Garuda Muda berhasil mengandaskan semua lawan-lawannya di babak penyisihan grup.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Kamboja, dan Philipina. Bagus Kahfi dkk telah berhasil mengandaskan semua lawannya pada saat bertanding di babak penyisihan grup.

Dengan berhasil mengalahkan semua lawan-lawannya, Timnas Indonesia U-16 berhasil memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-16.


3. Tuan Rumah

Suporter Indonesia, Andi Kiswantoro, membawa patung Garuda Pancasila.

Alasan lain Indonesia layak untuk bisa menjadi juara Piala AFF U-16 adalah karena menjadi tuan rumah ajang tersebut. Indonesia sendiri dipilih untuk menyelenggarakan ajang bergengsi sepak bola usia muda di Asia tersebut.

Dua kota di Jawa Timur, yakni Sidoarjo (Gelora Delta, Sidoarjo) dan Gresik (Gelora Joko Samudro, Gresik) terpilih menjadi dua lokasi digelarnya Piala AFF U-16.

Dengan dukungan puluhan ribu para pendukung Indonesia yang memadati Stadion diyakini bisa membangkitkan semangat para pemain dalam bermain. Selain itu, para pemain pasti sangat bersemangat untuk bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia.


4. Juara Pertama Kali

Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

Indonesia sangat berpeluang untuk bisa menggondol trofi Piala AFF U-16 2018. Hal itu tak lepas dari performa apik yang ditunjukan di setiap pertandingannya.

Jika berhasil menjuarai ajang ini, Indonesia akan berhasil menjadi juara untuk pertama kali. Prestasi terbaik Timnas Indonesia di ajang ini terakhir kali diciptakan pada tahun 2013 dengan menduduki posisi runner-up. Kala itu, Timnas Indonesia U-16 dikalahakan wakil Malaysia di babak penalty.

Dengan dukungan dan dorongan luar biasa, Timnas Indonesia U-16 kali ini diyakini akan bisa menjawab keraguan berbagai pihak untuk bisa menggondol trofi Piala AFF U-16.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.  

Liga EuropaFachri HusainiPiala AFF U-16Timnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF U-16 2018TRIVIABagus Kahfi

Berita Terkini