x

Bukti Malaysia U-16 Lebih Unggul Saat Hadapi Indonesia U-16

Selasa, 7 Agustus 2018 18:53 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Indonesia vs Malaysia.

INDOSPORT.COM - Malaysia U-16 baru saja sukses memastikan diri menemani Thailand ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Lolos sebagai runner-up Grup B, Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia di semifinal, Kamis (09/08/18) mendatang.

Tentu saja, laga Indonesia U-16 vs Malaysia U-16 menjadi pertandingan yang dinanti-nantikan, khususnya oleh para pecinta sepak bola Indonesia. 

Mengingat situasi tegang yang terjadi di antara dua negara, yaitu insiden bendera terbalik yang dilakukan oleh Muhammad Amirul Ashrafiq Hanifah lewat unggahan Instagram Story jelang Piala AFF U-16 2018.

Baca Juga

Meski laga Indonesia vs Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018 diprediksi akan panas, ternyata sudah sejak beberapa tahun terakhir, kedua negara bertetangga ini memang selalu menyajikan duel yang sangat seru setiap bertemu.


1. Catatan Pertemuan Indonesia vs Malaysia

Indonesia vs Malaysia.

Laga Indonesia vs Malaysia memang selalu menyajikan duel yang menarik, entah karena hubungan politik antar dua negara atau juga keduanya memiliki kualitas tim nasional yang tidak jauh berbeda.

Tapi, dari beberapa pertemuan terakhir, khususnya untuk level tim nasional U-16, Indonesia vs Malaysia memang terbukti sama kuat. Seperti pada laga grup Piala AFF U-16 2013 lalu, di mana keduanya bermain imbang tanpa gol.

Masih di turnamen yang sama, Indonesia kembali bertemu Malaysia di laga final. Saat itu, Garuda Asia harus kembali tertahan imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal, dan harus kalah lewat babak adu penalti yang membuat Malaysia menjadi juara kala itu.

Kali ini, yang lebih terbaru. Indonesia U-16 vs Malaysia U-16 ternyata juga pernah terjadi baru-baru ini, yaitu pada tanggal 6 Juli 2018 lalu dalam laga yang bertajuk pertandingan persahabatan, yang dimenangkan oleh Malaysia dengan skor 4-3.

Baca Juga

Dengan catatan beberapa pertemuan terakhir Indonesia U-16 vs Malaysia U-16 di atas, nampaknya Malaysia lebih banyak menang, meski salah satunya menang karena adu penalti. Tapi hal ini harus menjadi pelajaran bagi sang pelatih, Fakhri Husaini dalam meracik strateginya di laga semifinal nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

MalaysiaIndonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas MalaysiaPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini