x

Gawang Kotor di Laga Tandang, Persib: Yang Penting Menang!

Selasa, 7 Agustus 2018 21:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Aksi selebrasi pemain Persib Bandung setelah Ezechiel mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan segera melakoni laga tandang saat menghadapi Mitra Kukar di laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-20, Jumat (07/08/18) mendatang.

Namun, Persib patut waspada jelang laga tandang ini. Pasalnya, dari 10 laga tandang yang sudah dilakoni, gawang Persib sangatlah kotor yakni kebobolan sebanyak 15 kali. 

Meski begitu, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku catatan tersebut masih dalam batas wajar. Menurutnya hasil akhir yang harus diutamakan oleh Persib saat melakoni laga tandang.

Baca Juga

"Kalau banyak atau tidak (kebobolan) itu relatif. Kemarin kita tandang dari tiga laga kemasukan 7 gol. Tapi tiga laga itu, kita tidak kalah," ucap Yaya dilansir dari Simamaung.


1. Cetak Gol Lebih Banyak

Patrich Wanggai melakukan seleberasi bersama Ardi Idrus.

Menurut Yaya, catatan kebobolan itu semakin tidak perlu dipusingkan usai melihat tim mampu cetak gol lebih banyak dari tim lawan.

"Selain itu, kita juga sanggup membuat gol lebih banyak (9 gol). Kemasukan satu itu normal tapi yang pelatih tekankan adalah tiga pertandingan terakhir kita tidak kalah," jelas Yaya lebih lanjut.

Benar saja, Persib termasuk tim yang paling banyak kebobolan untuk laga-laga tandang di Liga 1 2018 ini. Sangat kontras jika dibandingkan dengan laga kandang mereka musim ini.

Baca Juga

Dari 9 laga kandang yang sudah dilakoni, Persib mampu mencetak 15 gol dan hanya kebobolan 3 gol. Sementara laga tandang berbanding terbalik, mereka mampu cetak 16 gol namun harus kebobolan sebanyak 15 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Yaya Sunarya

Berita Terkini