x

Jika Gomez Pergi, Ini 3 Pelatih yang Bisa Didatangkan Persib Bandung

Selasa, 7 Agustus 2018 14:58 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga pelatih yang bisa gantikan Mario Gomez di Persib.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez baru-baru ini dikabarkan telah memiliki rencana untuk meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebelum kompetisi Liga 1 2018 berakhir.

Keputusan tersebut diambil karena Gomez cukup jengah dengan manajemen Persib yang sampai saat ini belum mengabulkan permintaannya terkait gaji dan bonus. Tak hanya itu, Gomez juga menuntut perbaikan fasilitas lapangan yang bagus untuk sesi latihan.

"Setelah melawan Mitra Kukar (Jumat mendatang), kita ada waktu libur, mungkin saya akan pergi ke Malaysia untuk bertemu tim lain. Saya mau melanjutkan kerja di sini, tapi kalau manajemen tidak menaikkan kontrak, saya akan pergi,” ujarnya, dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga

Setelah memberikan penjelasan itu, pelatih asal Argentina tersebut sempat membantah kabar bahwa dirinya mempermasalahkan gaji. Namun bukan tidak mungkin kalau dirinya akan berpaling jika mendapat tawaran yang lebih baik dari klub Malaysia.

Berikut INDOSPORT mencoba memprediksi 3 pelatih yang bisa didatangkan Persib untuk menggantikan peran Mario Gomez di sisa kompetisi Liga 1 2018 ini.


1. Angel Alfredo Vera

Alfredo Vera saat masih menjadi pelatih Persebaya Surabaya.

Angel Alfredo Vera nampaknya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tim yang mendapatkan julukan Pangeran Biru tersebut. Karena kemampuannya dalam meracik formasi tidak perlu diragukan lagi.

Pelatih kelahiran Argentina tersebut telah berhasil membawa Persebaya Surabaya kembali bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Kesuksesannya itu pun membuat Vera mendapatkan tempat di hati masyarakat Surabaya.

Namun dirinya terpaksa didepak dari kursi kepelatihan Persebaya karena menjalani hasil buruk pada beberapa pekan lalu. Momen ini pun tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh manajemen Persib. Mengingat Vera tidak memiliki kerja sama dengan tim mana pun.


2. Djajang Nurdjaman

Djajang Nurdjaman saat masih melatih PSMS Medan.

Jika Gomez benar-benar memutuskan untuk pergi dari Bandung, Persib bisa saja kembali bereuni dengan Djajang Nurdjaman. Pelatih yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi pendukung setia Persib, Bobotoh.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu memang pernah menjabat sebagai juru taktik di Persib. Namun dirinya harus merelakan posisinya tersebut setelah menjalani musim buruk di Liga 1 musim 2017 lalu.

Namun Djanur mampu membuktikan kualitasnya dengan membawa PSMS Medan promosi ke Liga 1 pada musim lalu. Prestasi itu pun tentunya bisa membuat Persib berpikir lagi untuk kembali menggunakan jasanya. Apalagi, Djanur saat ini berstatus tanpa klub.


3. Milomir Seslija

Milomir Seslija bisa saja didatangkan persib Bandung jika Mario Gomez hengkang.

Pada musim lalu, Persib sangat gencar dihubung-hubungkan dengan pelatih asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija. Namun karena sang pelatih masih memiliki kontrak bersama Persiba Balikpapan, kepindahan Seslija ke Persib pun gagal terealisasikan.

Maung Bandung pun bisa saja kembali menimbulkan hasratnya untuk mendatangkan Seslija pada sisa kompetisi musim 2018 ini. Karena sama seperti dua pelatih yang sudah disebutkan di atas, Seslija juga tidak memiliki kontrak bersama klub mana pun.

Pelatih 54 tahun tersebut sebelumnya melatih Madura United sejak Juni 2018. Namun manajemen Laskar Sapeh Kerrab mendepak Seslija dan saat ini memilih Gomes de Olivera sebagai pelatih mereka untuk menjalani musim 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.  

Persib BandungDjajang NurdjamanMilomir SeslijaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini