x

2 Alasan Vidal Tidak akan Diturunkan Barcelona dalam Waktu Dekat

Rabu, 8 Agustus 2018 19:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Arturo Vidal mengikuti sesi latihan perdana di Barcelona.

INDOSPORT.comArturo Vidal telah resmi bergabung dengan Barcelona. Sayangnya, ia terancam tidak dapat diturunkan dalam waktu dekat.

Vidal menjadi harapan baru di lini tengah Barcelona. Di tengah ketidakpastian Paul Pogba merapat ke Camp Nou, pemain asal Chile tersebut dapat menambal kekosongan yang ditinggalkan oleh Andres Iniesta.

Eks gelandang Juventus itu memiliki pengalaman berkompetisi di level top Eropa. Kematangan dalam bermain dan kepemimpinan Vidal di dalam lapangan dibutuhkan oleh Barcelona untuk dapat kembali mendominasi kompetisi benua biru.

Akan tetapi, Vidal menemui sejumlah kendala untuk dapat menjalani debut bersama Barcelona di kompetisi resmi. Halangan tersebut berasal dari faktor teknis dan nonteknis.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT memberikan 2 alasan Vidal tidak akan diturunkan oleh Barcelona dalam waktu dekat dikutip dari Sport.


1. Aturan Pemain Non-Eropa

Philipe Coutinho beraksi saat melawan Girona.

Barcelona kini memiliki setidaknya 4 pemain non-Eropa, di luar dari Yerry Mina dan Marlon. Keduanya tidak lagi masuk dalam skema tim asuhan Ernesto Valverde musim ini.

Aturan mengatakan bahwa tim-tim di La Liga Spanyol hanya boleh menggunakan 3 pemain non-Eropa. Philippe Coutihno sebenarnya telah mengurus kepindahan kewarganegaraan untuk mengakali peraturan tersebut.

Akan tetapi, paspor kewarganegaraan Portugal milik Coutinho belum juga terbit sehingga membuat Barcelona harus mengorbankan satu pemain non-Eropa.

Vidal terancam tidak dapat diturunkan dalam ajang Piala Super Spanyol dan La Liga Spanyol apabila paspor Coutinho belum juga terbit.


2. Terkendala Cedera

Eks gelandang serang Bayern Munchen, Arturo Vidal.

Vidal baru saja pulih dari cedera lutut saat masih membela Bayern Munchen. Ia harus absen cukup lama dan butuh waktu untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun itu bakal diragukan tampil melawan Sevilla pada ajang Piala Super Spanyol. Ia butuh cepat beradaptasi dan bekerja keras untuk dapat bermain reguler di skuat inti Barcelona.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.

BarcelonaLaLiga SpanyolArturo VidalPhilippe CoutinhoLiga Spanyol

Berita Terkini