x

3 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-16 yang Bisa 'Lecehkan' Malaysia

Rabu, 8 Agustus 2018 14:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 pemain kunci Timnas Indonesia yang bisa 'lecehkan' Malaysia.

INDOSPORT.COM - Laga Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia  U-16 akan tersaji di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 pada Kamis (09/08/18) esok. Nantinya, pertandingan penuh gengsi ini akan digelar di Stadion Delta Sidoarjo.

Laga ini pun tentunya sangat dinanti-nantikan oleh pencinta sepak bola nasional. Pasalnya, laga yang mempertemukan Indonesia dengan Malaysia ini memiliki tensi yang sangat tinggi. Apalagi, hubungan kedua tim sempat memanas karena adanya pelecehan bendera Indonesia.

Pada pertandingan ini lah, Indonesia memiliki kesempatan untuk ‘melecehkan’ balik para pemain muda Malaysia. Anak asuh Fakhri Husaini pun diharuskan membalas tindakan kurang terpuji yang dilakukan pemain Malaysia dengan kemenangan mutlak di babak semifinal nanti.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas 3 pemain kunci Timnas Indonesia U-16 yang bisa ‘lecehkan’ Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018.


1. Bagus Kahfi

Bagus Kahfi melambaikan tangan ke supporter sebagai bentuk terima kasih.

Seperti yang diketahui, Indonesia menjadi tim yang paling produktif di ajang Piala AFF U-16 2018 dengan koleksi 21 gol. Produktivitas Indonesia itu pun tidak terlepas dari penampilan fantastis yang diperlihatkan Bagus Kahfi di setiap pertandingan.

Terbukti, pemain yang memiliki nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri tersebut berhasil memuncaki daftar top skor sementara Piala AFF U-16 2018 dengan koleksi 11 gol. Hebatnya, hanya Bagus seorang yang mampu mencetak lebih dari 10 gol pada ajang ini.

Melihat catatan itu, Bagus pun berpotensi menjadi pemain kunci yang bisa hancurkan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Dengan keganasannya di depan gawang lawan, bukan tidak mungkin dirinya akan menjadikan Malaysia bulan-bulanan di laga nanti.


2. Rendy Juliansyah

Rendy Juliansyah membawa bola ke arah gawang lawan.

Rendy Juliansyah bisa memainkan peran sebagai motor serangan Timnas Indonesia U-16. Berposisi sebagai gelandang serang, Rendy juga kerap kali menyumbangkan kontribusi di beberapa pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018.

Terakhir, Rendy mampu menciptakan gol pembuka di laga terakhir penyisihan grup saat menghadapi Kamboja. Gol cepat Rendy di babak pertama itu pun membuat Indonesia bermain lebih nyaman sehingga menyelesaikan laga dengan kemenangan empat gol tanpa balas.

Sebelumnya, Rendy juga ikut berkontribusi saat Indonesia mencukur habis Filipina di pertandingan pembuka Grup A Piala AFF U-16 2018. Dengan begitu, Rendy pun telah membukukan dua gol sepanjang turnamen ini.


3. Mochammad Supriadi

Mochammad Supriadi melakukan selebrasi usai cetak gol.

Lini serang Timnas Indonesia U-16 sedikit lebih hidup dengan adanya sosok Mochamad Supriadi di sisi kiri lapangan. Karena, pemain asal Surabaya tersebut mampu membongkar pertahanan lawan melalui kecepatannya di sisi lapangan.

Hingga saat ini, Supriadi pun telah mengoleksi dua gol untuk Timnas Indonesia U-16. Dua gol tersebut ia sarangkan saat menghadapi Filipina dan Vietnam di penyisihan Grup A. Hebatnya, ia selalu menyarangkan gol pembuka untuk Indonesia ke gawang dua tim tersebut.

Catatan itu nampaknya sudah cukup membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi pemain kunci dalam pertarungan penuh gengsi melawan Malaysia nanti. Bukan tidak mungkin dirinya kembali mencetak gol penyemangat di awal laga untuk Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

MalaysiaIndonesia U-16Bola InternasionalRendy JuliansyahPiala AFF U-16 2018Bagus Kahfi

Berita Terkini