x

Datangkan Boateng, Lini Pertahanan Man United Akan Sempurna

Rabu, 8 Agustus 2018 04:12 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

INDOSPORT.COM - Nama pemain bertahan Bayern Munchen, Jerome Boateng terus dikait-kaitkan akan bergabung dengan raksasa Premier League, Manchester United. Pemain berusia 29 tahun tersebut dinilai akan bisa menjadi sosok palang pintu tangguh yang sulit ditembus di lini pertahanan skuat The Red Devils.

Manchester United sendiri telah melayangkan penawaran resmi kepada pihak Munchen untuk bisa membajak sang pemain ke Old Trafford. Setan Merah telah mengajukan biaya sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp850 miliar kepada pihak Munchen.

Keputusan Manchester United mendatangkan Boateng mendapat dukungan dari salah satu penjaga gawang legendaris Newcastle United, Shaka Hislop. Menurutnya, Boateng bisa menjadi jawaban terkait rapuhnya lini pertahanan Setan Merah dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

"Manchester United butuh bek tengah, di samping itu mereka juga butuh sosok pemimpin di pos bek sentral," ujar Shaka Hislop dikutip dari laman Daily Express.

"Mungkin Boateng dulu bukan bek tengah, tetapi ia mungkin memiliki kemampuan membuat para pemain di sekitarnya lebih baik. Itulah yang mereka butuhkan," katanya.


1. Semakin Memperkuat Lini Pertahanan

Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Lebih lanjut, Shaka menilai jika sosok Boateng akan semakin memperkuat barisan pertahanan Manchester United yang telah diisi oleh bek-bek berkualitas.

"Jika Anda melihat skuat mereka saat ini, memang sudah ada banyak pilihan di pos bek tengah. Mereka memiliki Chris Smalling, Phil Jones, Victor Lindelof, dan Eric Bailly dan Marcos Rojo," ucapan eks kiper timnas Trinidad dan Tobago ini.

Selain itu, sosok Boateng bisa menjadi pemimpin rekan-rekan lainnya di lini dalam tim khusunya di lini pertahanan.

"Tetapi dari sejumlah itu, bagi saya hanya Phil Jones saja yang benar-benar seorang pemimpin. Jadi mereka butuh seseorang yang mampu membuat pemain lain tampil dengan bentuk permainan terbaik," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lain dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenJerome BoatengLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini