x

5 Pemain yang Bisa Panaskan Liga Primer Inggris Musim Ini

Kamis, 9 Agustus 2018 22:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM – Penggemar sepak bola harus bersiap-siap untuk menyaksikan pertandingan di liga yang paling dinantikan oleh seluruh dunia dalam 10 bulan ke depan.

Liga Primer Inggris telah menjadi sumber hiburan dan kegembiraan selama bertahun-tahun dan pada musim 2018/19 ini liga tersebut akan tetap menjanjikan seperti biasanya, dilansir dari Sports Keeda.

Sebagian besar klub telah mendatangkan beberapa pemain baru yang potensial untuk meningkatkan kekuatan klub mereka. Bahkan, para pemain yang telah memainkan minggu-minggu terakhir musim lalu akan lebih bersemangat untuk lebih mengesankan jutaan penonton di seluruh dunia.

Baca Juga

Salah satu aspek yang sangat penting dari setiap klub di Liga Primer Inggris adalah ketergantungan mereka pada pemain bintang yang dimilikinya. Pemain seperti Eden Hazard, Harry Kane, dan Jamie Vardy dikenal sebagai pemain yang membawa harapan besar untuk masing-masing klub.

Baik dalam membantu rekan satu tim atau mencetak gol, mereka selalu ada untuk klub saat dibutuhkan. Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa mereka sangat bergantung pada bintang klub masing-masing untuk membawa gelar di Liga Primer Inggris 2018/19.

Lalu siapa sajakah pemain yang diprediksi akan menjadi sorotan di musim baru Liga Primer Inggis? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya


1. Pierre-Emerick Aubameyang

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, didatangkan oleh Arsenal dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari musim lalu.

Ia berkembang dengan cepat, berhasil mencetak 10 gol dan memberikan empat assist hanya dalam 13 penampilan di Liga Primer Inggris untuk klub London Utara.

Kontribusi gol setiap 75,6 menit bisa membawa ketakutan bagi bek paling mapan di Liga Inggris ini. Aubameyang bisa menjadi pemain penting bagi harapan gelar The Gunners yang sudah puasa sejak 14 tahun lamanya.

Kemampuan mencetak golnya sangat luar biasa, karena ia selalu berada di puncak peraih Golden Boot  setiap musim yang ia mainkan di Bundesliga. Tingkat konversinya 41,7 persen menandai dia sebagai salah satu striker paling mematikan untuk musim 2018/19 ini.

Meskipun, masih belum jelas di mana peran Aubameyang akan bermain di bawah asuhan Unai Emery. Namun, ia pasti akan mencetak gol seperti yang selalu dia lakukan.

Jika ia telah tampil dengan baik pada musim lalu, dan akan mengejutkan jika Aubameyang bukan pesaing untuk Golden Boot di Liga Primer Inggris  2018-2019.


2. Eden Hazard

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Eden Hazard baru saja menyelesaikan Piala Dunia 2018 dan tampil dengan brilian. Ia telah sukses memimpin generasi emas Belgia di urutan ketiga.

Ia berhasil mencetak tiga gol dan dua assist yang sangat mengesankan, tapi itu adalah permainannya yang meramaikan penggemar di seluruh dunia.

Dia menyelesaikan 100 persen dari sembilan umpan dan menarik tujuh pelanggaran saat melawan Brasil, yang terbukti sangat penting dalam serangan balasan saat Belgia memenangkan pertandingan.

Ini membuktikan bahwa Hazard berhasil bermain di Piala Dunia yang brilian dan ia akan kembali bersama Chelsea dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Pada  Liga Primer Inggris musim lalu, ia sukses mencatat 6,1 dribbling per 90 menit dengan tingkat keberhasilan 81 persen yang luar biasa.

Seperti Messi dan Neymar, ancaman bahwa Hazard punya kecepatan dan kemampuan kakinya tidak diragukan lagi. Jenis kemampuan ini berarti bahwa Hazard ditugasi dengan serangan transisi utama, membuatnya menjadi bagian penting untuk serangan Chelsea.

Eden Hazard adalah playmaker elit yang menciptakan banyak peluang dalam sistem permainan apa pun. Setelah penampilannya yang menarik selama Piala Dunia 2018 di Rusia, ia akan menjadi pusat perhatian bagi Chelsea sekali lagi.

Ia mencoba untuk mengulang performanya dari dua musim kemenangan Chelsea sebelumnya, karena Hazard ingin membantu timnya memenangkan gelar lain.


3. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez, pemain bintang Man United.

Saat berada di Arsenal, Alexis Sanchez sangat kuat sehingga ia berada di antara pemain terbaik di Liga Inggris. Namun dalam beberapa bulan pertamanya di Old Trafford, ia hanya mencetak tiga gol dalam 18 pertandingan.

Pada musim 2018/19 ini  bisa menjadi musim yang penting bagi pemain lini depan karena terdapat beberapa tanda-tanda menggembirakan, yang memberi kesan bahwa ia bisa mengantarkan Manchester United membawa gelar juara setelah tampil mengesankan selama tur pramusim.

Selama musim 2016/17 bersama Arsenal, Sanchez menghasilkan 24 gol dan 11 assist, yang merupakan catatan brilian.

Ia berada di peringkat atas untuk peluang yang diciptakan bersama Manchester United selama lima bulan terakhir liga. Ini membuktikan bahwa pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris bisa menjadi pemain vital bagi United musim ini.

Pemain berusia 29 tahun itu memiliki mentalitas kemenangan dan pengalaman untuk menjadi pemain penting untuk memulai musim dengan kuat, dan akhirnya bisa memenangkan gelar Liga Primer Inggris setelah lima tahun.

Ia juga pasti ingin memenangkan Golden Boot Liga Inggris pertamanya dan Sanchez cukup mampu menempatkan namanya di antara salah satu pemain hebat Liga Primer Inggris.


4. Mohamed Salah

Mohamed Salah usai cetak gol dalam laga Man City vs Liverpool di ICC 2018.

Mohamed Salah diharapkan untuk memiliki penampilan seperti yang dia lakukan untuk Liverpool pada musim sebelumnya, 44 golnya yang melesat di semua kompetisi menjadi sesuatu pembuktian.

Hampir tidak mengherankan bahwa ia disebut-sebut sebagai pewaris duopoli Ronaldo-Messi dalam penghargaan Ballon D’or.

salah adalah pemain yang menyingkirkan Harry Kane dari Golden Boot Liga Primer Inggris musim lalu, dengan menjadi pemain pertama yang mencetak 32 gol dalam 38 pertandingan 2017/18. Pemain Timnas Mesir ini cukup dipertimbangkan untuk menjadi pemain terbaik di dunia sepak bola.

Kaki kirinya yang sempurna dan ajaib selalu mendapatkan perhatian penonton. 27 gol kaki kirinya dalam total 34 gol di Liga Primer menjadi momok tersendiri bagi rivalnya.

Ia berhasil mencetak 0,69 gol per pertandingan musim lalu sebagai pembuktian bahwa pemain berusia 26 tahun tersebut pemain sepak bola yang brilian.

Mantan pemain AS Roma ini juga merupakan pencetak gol yang produktif, baik di Liga Serie A Italia maupun Liga Primer Inggris, sehingga tidak ada alasan lagi mengapa ia tidak akan unggul pada musim ini.

Kehadiran salah di Liverpool menjadi salah satu rival terbesar dan pemain yang harus diwaspadai oleh klub manapun terutama klub-klub Inggris.

Gelandang satu ini pasti akan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, jika ia bisa memimpin timnya ke kejayaan liga dengan kasta paling tinggi di Inggris.


5. Harry Kane

Penyerang Inggris, Harry Kane.

Salah satu pemain yang telah membuktikan dia dapat mencetak gol secara konsisten di Liga Primer Inggris adalah Harry Kane. Di usianya yang menginjak 24 tahun, pemain Spurs saat ini adalah salah satu striker terbaik di dunia.

Fakta bahwa ia telah membuktikan dirinya di panggung terbesar Piala Dunia 2018, yang memenangkan Golden Boot dengan 6 gol ini, pasti akan menjadikannya salah satu favorit untuk gelarnya di Inggris.

Baca Juga

Ia telah mencetak 105 gol dalam 139 pertandingan di Liga Primer Inggris bersama Spurs sejak awal musim 2014/15. Ini membuktikan betapa produktifnya dia, dan terlebih lagi Kane semakin baik di setiap musimnya.

Bapak dua anak ini adalah pemain yang sangat percaya diri, yang suka menembak dari kejauhan dan melibatkan rekan timnya dengan permainan hold-up yang menawan.

Pemain yang memulai karier junior bersama Arsenal telah mencetak gol dengan laju 0,71 gol per pertandingan dalam kariernya di Inggris, hanya striker kelas atas yang bisa mencatat nilai tersebut.

Kane sedang berada di masa jayanya sebagai pemain The Lilywhites. Pemain yang bergabung dengan Hotspur, dengan konsistensinya yang fenomenal, Kane tidak akan putus asa untuk mendapatkan Golden Bootnya kembali.

Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal di Dunia

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT. 

Eden HazardMohamed SalahAlexis SanchezHarry KaneLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini