x

Demi Dukung Si Kembar Timnas U-16, Keluarga dan Tetangga Datang ke Sidoarjo

Kamis, 9 Agustus 2018 14:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Pemain kembar di Timnas Indonesia U-16, Bagas Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri tampil gemilang. Bagas dan Bagus mampu tampil mengesankan dan memberikan kontribusi besar untuk tim sepak bola Indonesia.

Hingga sejauh ini, keduanya berhasil membawa Garuda Asia melaju hingga babak semifinal Piala AFF U-16. Laga Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia U-16 akan tersaji pada Kamis (09/08/18) malam nanti pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga

Menghadapi Malaysia U-16 malam nanti, si kembar Bagas dan Bagus ternyata akan mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan tetangganya. Pasalnya, keluarga dan tetangga si kembar akan datang langsung menyaksikan perjuangan Bagas dan Bagus di Timnas Indonesia U-16.

Pada Rabu (08/08/18) malam tadi, tetangga mereka yang tinggal di Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berangkat ke Sidoarjo, Jawa Timur telah berangkat menuju Sidoarjo.


1. Gelar Doa Bersama

Selebrasi gol Bagus Kahfi ke gawang Kamboja.

“Kami ingin menonton sekaligus mendukung langsung timnas yang akan bertanding, supaya berhasil jadi juara. Rombongan kami ada sekitar 50 orang, ada yang naik bus, mobil sendiri," ungkap Yuni Puji Istiono, ayah Bagas dan Bagus.

Selain itu, jelang berangkat ke Sidoarjo, warga menggelar doa bersama di kediaman Bagas dan Bagus. Doa dipimpin oleh ulama setempat, diikuti oleh tokoh pemuda, tokoh masyarakat, jajaran pemerintah Desa Pancuranmas.

Bagas dan Bagus sendiri sebenarnya tidak ingin kedua orangtuanya datang langsung, namun karena wargalah yang membuat akhirnya keluarga datang ke Sidoarjo.


2. Antusias Saksikan Bagas dan Bagus

Bagas Kahfi melakukan doa usai cetak gol ke gawang Myanmar.

“Sebetulnya, keinginan dari Bagas dan Bagus, keluarga tidak perlu ke sana (Sidoarjo), cukup memberi restu dan doa. Tapi karena warga sangat antusias ingin melihat timnas, dan syukur-syukur bisa berjumpa dengan Bagas Bagus,” jelas Yuni.

Ternyata, selama gelaran Piala AFF U-16 yang sudah berlangsung sejak 29 Juli 2018 lalu, setiap anak asuhan Fakhri Husaini berlaga, seluruh warga menggelar nonton bareng demi mendukung perjuangan Indonesia.

Baca Juga

"Total ada 10 proyektor yang disebar di desa kami, untuk nobar timnas," tutup Yuni.

Penulis: Dimas Ramadhan.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lain dan Sepak Bola di INDOSPORT.