x

Demi MU, Mahfud MD Rela Debat Dengan Pendukung City

Kamis, 9 Agustus 2018 18:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia kedua Mohammad Mahfud MD rela berdebat dengan pendukung tim rival ketika derby City vs MU di English Premier League musim 2017/2018 lalu.

Kejadian itu terjadi saat City berhasil lolos ke permpatfinal Liga Champions pada Maret 2018 lalu. Saat itu City berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Liverpool di leg kedua.

Debat tersebut terjadi melalui platfom media sosial Twitter pribadi Mahfud MD. Dirinya berdebat dengan para netizen yang tak senang akan MU menang dari City.

Baca Juga

Bahkan Mahfud MD selalu menandai (mention) Mantan Staf Khusus Menteri ESDM Muhammad Said Didu (2014-2016) yang dinilai adalah koordinator suporter City Indonesia.

"Hebatnya Man City, dalam event pertandingan sepenting Champions ligue saja "rela mengalah".... He he he," kicau akun @komarudin_69.

"Ini pasti pengikutnya Pak @saididu selalu encari alasan pembenaran kalau kalah," sahut Mahfid MD, Minggu (08/03/18) lalu.


1. Hanya Bercanda

Mahfud MD pernah mengritik soal persoalan di tubuh PSSI.

Akan tetapi kicauan Mahfud MD jauh dari kata suasana panas dengan Said Didu. Bahkan kalau dilihat dengan saksama mereka tampak melontarkan guaruan yang penuh canda.

Baca Juga

"Nyinyir mulu nih sama city. Udh masuk ke anti dengki dengki club ya prof?" beber @wadinata67.

"Pokoknya selama Pak @saididu masih menjadi kordinator fans City hrs dinyinyirin terus biar tak menyesatkan orang banyak. Rakyat Indonesia sdh sering disesatkan oleh kepala daerah yg kena OTT oleh KPK krn korup. Jngn disesatkan lebih jauh lagi dlm urusan sepakbola," balas @mohmahfudmd.

Selain itu beberapa kali rivalitas City vs Mu juga dilibatkan dengan persoalan yang terjadi di Indonesia. Baik itu politik atau hal apapun yang tengah ramai diperbincangakan Indonesia.

"Kalau urusan MU dan City saya selalu netral dan yakin MU unggul. Tapi Pak @saididu yang yang tak netral, selalu mencari celah sesat utk menang, seperti calon2 dalam pilkada yang kalap," terang @mohmahfudmd balas akun @marwanzamani.


2. Suka MU

Calon kuat pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019, Mahfud Md.

Sekadar informasi kalau Mahfud MD adalah penggemar MU melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Ketika ditanya oleh netizen mengenai klub sepak bola yang disukainya, Mahfud tanpa sungkan menjelaskan kalau dirinya menyukai dua MU.

"@mohmahfudmd pak suka ama club bola apa ??," tanya akun @mouly_isty.

"Dua MU: Manchester United dan Madura United. Hehe. Mouly suka club apa? --)-," sahut akun @mohmahfudmd, Selasa (18/11/14) silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga 1 2018 di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedManchester CityTwitterFans Man UnitedBerita Transfer

Berita Terkini