x

Dituding Bersikap Tak Terpuji, Pelatih PSM Makassar Angkat Bicara

Kamis, 9 Agustus 2018 13:49 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Robert Rene Alberts dalam jumap pers.

INDOSPORT.COM - Robert menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah melarang pemain Perseru Serui untuk mengambil air minum di area PSM.

Pelatih Perseru, Putu Gede sempat menuding, Robert Rene Alberts (pelatih PSM Makassar) melakukan sikap tak terpuji kepada salah satu pemainnya. Robert akhirnya buka suara terkait hal tersebut.

Sebelumnya, Putu Gede berbicara kepada awak media, bahwa ia menyayangkan tindakan Robert yang menolak memberi air minum kemasan botol kepada salah satu pemain Perseru.

Hal itu terjadi di tengah pertandingan PSM melawan Perseru, Minggu (05/08/18) dalam lanjutan kompetisi sepak bola tertinggi Indoesia, Liga 1 2018 pekan ke-19. Namun pelatih asal Belanda ini membantah tudingan tersebut dan Robert mengatakan jika Putu Gede tidak paham situasi tersebut.

"Saya berada di pinggir garis lapangan dan memberi air minum kepada pemain saya. Kemudian dia (pemain serui) juga meminta air minum. Saya sudah mempersilakan dia untuk mengambil sendiri. Tapi dia tidak mau," ungkap Robert.

Baca Juga

Robert menegaskan jika dirinya bukan tidak mau memberi air minum kemasan botol kepada pemain Perseru tersebut.

Justru, Robert mempersilakan untuk mengambil sendiri air minum kemasan botol yang tergeletak di dekat garis lapangan itu. Namun, pemain yang dimaksud, Putu Gede tidak beranjak sama sekali dari tempatnya.

"Salah satu pemain kami datang dan mengambil botol air minum di area kami. Dia mengambilnya dan memberi isyarat ke pemain Perseru Serui itu bahwa dia juga bisa mengambilnya."

"Saya tidak pernah berbicara melarang pemain Perseru Serui untuk mengambil air minum," sambung Robert.


1. Tidak Pernah Melarang

Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts.

Robert menjelaskan jika ia memang memegang botol air kemasan tersebut untuk diberikan kepada pemainnya. Bukan untuk pemain Serui yang kebetulan ada di area teknis timnya.

"Tetapi jika pemain Perseru Serui itu berpikir, bahwa saya harus memberinya botol yang saya pegang, maka dia harus menyadari bahwa botol itu untuk pemain saya yang saya panggil ke area teknis. Mereka bisa mengambil botol yang tergeletak di area teknis kami," katanya lagi.

Terkait hal tersebut, Robert meminta kepada Putu Gede untuk memahami hal tersebut dengan bijaksana. Bukan malah menyebar berita yang tidak benar.

"Saya selalu membiarkan pemain dari tim lain mengambil air minum di area teknis kami. Kami tidak pernah melarang atau menyuruh orang untuk melarang siapa pun. Jadi tolong jangan sebarkan berita tidak benar," tutup Robert.

Baca Juga

Dalam sesi konferensi pers seusai laga PSM Makassar melawan Perserui. Putu Gede melontarkan kekecewaannya kepada, Robert Alberts. Ia mengatakan bahwa pelatih asal Belanda tersebut bersikap tidak profesional.

"Satu hal yang sangat tidak terpuji dari Coach Alberts. Ada momen dimana pemain saya mau mengambil air minum, tapi Robert tidak memberikan," ujar Putu Gede seusai laga, Minggu (05/08/18).

"Bagaimana seorang pelatih bisa bersikap seperti itu. Padahal dia adalah panutan saya," tambahnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT.