x

Hasil Pertandingan Piala Indonesia 2018: Persikabo vs Persija

Kamis, 9 Agustus 2018 17:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Babak pertama Persikabo Bogor vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Partai sepak bola antara Persikabo vs Persija berakhir 0-2 untuk Macan Kemayoran pada ajang Piala Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (09/08/18), pukul 15.30 WIB.

Kemenangan Persija didapat lewat gol yang dilesakkan oleh Renan da Silva (6') dan Osas Saha (81'). Sehingga Persija bisa melenggang ke babak selanjutnya di Piala Presiden 2018.

Sedangkan Persikabo harus menutup peluangnya lolos ke laga yang lebih tinggi di Piala Indonesia 2018. Sehingga mereka bisa fokus menjalani partai Liga 3 2018.

Baca Juga

Rotasi yang dilakukan oleh Stefano Cugurra Teco tampak berhasil untuk pertandingan kali ini. Hal tersebut membuat pemain lapis kedua Persija dapat terpantau performanya.


1. Babak Pertama

Aksi selebrasi Renan Silva.

Usai peluit panjang tanda dibunyikan wasit, Persija Jakarta langsung melancarkan serangan berbahaya ke gawang Persikabo. Mereka tampaknya ingin langsung membuka keunggulan sekaligus menjauhkan diri dari kejaran lawan.

Namun pertandingan baru berjalan enam menit, Persija Jakarta mampu unggul berkat gol dari Renan da Silva. Dirinya membobol gawang Persikabo lewat titik putih.

Unggul 0-1 tak membuat Macan Kemayoran tak mengendurkan serangan. Mereka dengan tenang melancarkan serangan melalui para pemain sayap yang menyisir barisan pertahanan lawan.

Akan tetapi serangan Persija masih belum menemui titik temu saat ini sehingga skor 0-1 untuk Persija bertahan hingga babak pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Bambang Pamungkas mengeksekusi bola karah gawang Persikabo.

Usai jeda turun minum, Persija Jakarta langsung melancarkan serangan kembali ke gawang Persikabo. Permainan pada babak pertama masih dilakukan oleh Bambang Pamungkas dan kolega.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Persija Jakarta guna menambah keunggulan dari Persikabo. Hal itu terlihat dari bagaimana peluang Bambang Pamungkas yang melepaskan tendangan namun masih melebar.

Sedangkan Persikabo sesekali melancarkan serangan melalui umpan-umpan panjang yang mengarah ke sisi sayap Persija. Tetapi umpan tersebut masih bisa dihalau oleh bek-bek lawan.

Persija Jakarta akhirnya bisa menambah keunggulan berkat sundulan dari Osas Saha pada menit ke-81. Berawal dari umpan yang disepak oleh Fitra Ridwan yang mengarah ke mulut gawang, Osas langsung menyundul bola dan gol.

Hingga menit-menit akhir pertandingan permainan kedua tim mulai mengendur. Namun sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-2 untuk Persija tak berubah.


3. Susunan Pemain

Osas Saha tampak menyerang di depan gawang Persikabo Bogor.

Persikabo: Faisal Fahry; Fajar Ramadhan, Laksito Ari, Nazar Khoirul; Arjun, Dian Irawan, Ferizal, M. Sutan, M. Adnan; Eka Prasetia, Rendi Lesmana.

Persija: Daryono; Anan Mirgaf, Gunawan Dwi, Vava Yagalo; Asri Akbar, Novri Setiawan, Renan da Silva, Yan Pieter; Bambang Pamungkas, Osas Saha, Rudi Widodo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Piala Indonesia 2018 di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaPersikaboKratingdaeng Piala IndonesiaOsas SahaHasil PertandinganLiga IndonesiaRenan da Silva

Berita Terkini