x

Inilah Jersey Resmi Timnas Indonesia U-23 Untuk Asian Games 2018

Kamis, 9 Agustus 2018 03:19 WIB
Editor: Juni Adi
Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - Teka-teki jersey yang akan digunakan oleh Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 akhirnya terjawab sudah. Hal tersebut diketahui melalui surat Komite Olimpiade Indonesia (KOI), yang ditunjukan kepada PSSI.

Dalam surat bernomor 243/UMM-KOI/VII/2018 tertanggal 6 Agustus dan ditandantangani Plt Sekjen KOI, Hellen Sarita tersebut terdapat dua desain jersey tanding untuk skuat Garuda Muda.

Yakni, jersey dengan warna dasar merah sebagai yang utama, serta warna putih untuk jersey kedua dari apparel asal China, Li-Ning.

Baca Juga
Jersey Timnas Indonesia untuk Asian Games 2018.

"Sehubungan dengan penyediaan baju tanding oleh sponsor Tim Indonesia yaitu Li-Ning, maka bersama ini kami Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengirimkan desain baju tanding untuk sepak bola," tulis KOI.


1. Sempat Jadi Polemik

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Sebelumnya, mengenai apparel apa yang akan digunakan sempat jadi polemik. PSSI berharap bisa menggunakan jersey produksi dari apparel asal Amerika Serikat, Nike sebagai sponsor utama mereka.

Namun di satu sisi Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dan KOI menegaskan kalau seluruh kontingen Indonesia harus memakai jersey dari apparel yang sama, Li-Ning.

Baca Juga

Di Asian Games 2018 sendiri tim besutan Luis Milla itu tergabung di Grup A, bersama Hong Kong, Laos, Taiwan, dan Palestina. Hansamu Yama cs akan melakoni laga perdana melawan Taiwan pada 12 Agustus 2018 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT. 

PSSIAsian GamesKOIAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalLiga IndonesiaSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini