x

Timnas Malaysia U-16: Kami Tidak Takut dengan Suporter Indonesia!

Kamis, 9 Agustus 2018 11:27 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
3 hal hindari Malaysia dari amukan Suporter Indonesia.

INDOSPORT.COM - Salah satu pengurus Timnas Malaysia U-16, Datuk S. Sivasundaram, meminta pemainnya tidak takut dengan provokasi yang mungkin muncul dari para suporter Indonesia.

Laga Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (08/08/18). Lantaran Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, jelas dukungan supoter yang datang akan didominasi warna merah putih.

Menjelang laga tersebut, pengurus Timnas Malaysia U-16, Sivasundaram, secara khusus menginstruksikan agar para pemain Malaysia tetap fokus meski laga akan dipenuhi suporter tim lawan.

Baca Juga

"Stadion pasti akan penuh. Para pemain kami (Malaysia) akan beraksi dalam suasana yang belum pernah mereka lalui sebelumnya," ujar Sivasundara seperti dilansir Bharian.

"Saya yakin para pemain kami siap dan akan memenangkan pertandingan," tambah Sivasundara.


1. Malaysia Tak Perlu Takut dengan Suporter Indonesia

3 hal hindari Malaysia dari amukan Suporter Indonesia.

Terkait soal kegaduhan yang mungkin ditimbulkan oleh para suporter Indonesia, Sivasundara meminta agar para pemainnya tidak takut akan hal itu. Sivasundara berucap bahwa soal keamanan, dirinya telah mendapat jaminan dari pihak PSSI.

"Para pemain tidak perlu khawatir dengan ancaman provokasi dari penonton yang datang, PSSI telah menjamin keamanan di stadion. Jadi apa yang harus dilakukan oleh pemain adalah fokus pada pertandingan," ungkap Sivasundara.

Timnas Malaysia memang kerap mendapat perlakuan tidak ramah dari suporter kala bertandang ke Indonesia. 13 Juli lalu, berlaga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Timnas Malaysia U-19 yang menang atas Indonesia u-19 lewat drama adu penalti pada babak semifinal Piala AFF, dilempari batu dan botol oleh penonton.

Indonesia sendiri lolos ke partai semifinal Piala AFF U-16 usai menjadi juara di grup A. Sementara, Malaysia lolos ke semifinal dengan status runner-up grup B.

MalaysiaTimnas Indonesia U-16Bola InternasionalPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini