x

Tak Ada Indonesia, 5 Pesepakbola Ini Ditakuti Malaysia di Asian Games 2018

Jumat, 10 Agustus 2018 17:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Malaysia Asian Games 2018

INDOSPORT.com – Berpartisipasi di cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018, Timnas U-23 Malaysia rupanya memiliki ketakutan kepada beberapa pemain tertentu.

Indonesia sudah sejak lama menjadi lawan berat Malaysia ketika mereka harus berhadapan di lapangan sepak bola dalam berbagai kompetisi yang mereka berdua hadapi.

Namun di ajang Asian Games kali ini, Malaysia beruntung tidak bertemu dengan Indonesia di babak penyisihan grup. Skuat Negeri Jiran itu tergabung di Grup E setelah dilakukan undian tiga kali.

Baca Juga

Tim di bawah besutan Datuk On Kim Swee tersebut akan berhadapan dengan Korea Selatan, Kirgistan, dan Bahrain di babak penyisihan grup sepak bola yang akan dimulai kurang dari sepekan ini.

Bagaimanapun, Malaysia harus tetap melangkah maju ketika mereka menghadapi para pemain top di Asian Games yang berada di grup E.

Dilansir dari portal berita olahraga, Four Four Two International, berikut ini lima pemain yang patut dikhawatirkan oleh mereka karena kehebatannya dan pengalamannya bermain di kancah dunia.


1. Son Heung-min – Korea Selatan, Pemain Depan

Son Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan di Asian Games 2018.

Sepertinya pendukung Tottenham Hotspurs juga akan menantikan aksi Son Heung-min di samping klub tengah memulai musim Liga Primer Inggris-nya di Eropa.

Ajang Asian Games menjadi semakin menarik dengan kehadiran Son yang memperkuat Korea Selatan.

Pemain berusia 26 tahun ini akan berjuang mati-matian memperebutkan medali bagi negaranya demi mendapatkan pengecualian wajib militer, dan tentu saja Son akan menjadi lawan berat skuat Malaysia.

Son baru saja bermain untuk Piala Dunia 2018 dengan penampilan yang cukup mengesankan termasuk saat mencetak gol melawan Meksiko dan Jerman.

Sejak kembali dari istirahat Piala Dunianya, ia akan menjalani turnamen di Asian Games sebelum kemudian bergabung dengan Harry Kane dkk beraksi di Liga Primer Inggris.

Kehadiran Son tentu saja akan membuat lini belakang Malaysia harus berbenah dan merencanakan cara untuk membuat Son tidak bisa berkutik untuk menyerang.


2. Cho Hyun-woo – Korea Selatan, Kiper

Cho Hyun-woo, kiper Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Sama halnya dengan Son, Hyun-woo juga tampil mengesankan ketika beberapa kali menyelamatkan gawang Korea Selatan di turnamen Piala Dunia 2018 bulan lalu.

Penampilannya di musim panas ini bahkan membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sempat tertarik untuk memboyongnya ke Anfield sebelum mendatangkan Alisson Bekcer.

Catatan clean sheet Hyun-woo saat pertandingan pembuka melawan Swedia menjadi poin tersendiri yang disoroti. Hal ini tentu membuat skuat besutan Ong harus berjibaku mencari keajaiban agar bisa menjebol gawang Hyun-woo.


3. Lee Seung-woo – Korea Selatan, Pemain Sayap

Lee Seung-woo, 'Lionel Messinya' Korea Selatan.

Pemain sayap ini dijuluki sebagai ‘Lionel Messi’-nya Korea Selatan, dan langsung menjadi bintang Korea Selaan setelah dirinya mengumumkan ikut berpartisipasi dalam turnamen di Indonesia besok.

Seung-woo merupakan pemain jebolan akademi La Masia yang terkenal di Barcelona dan dimiliki oleh Messi. Di usianya yang masih berusia 20 tahun ia banyak dipuji lantaran berhasil memecahkan rekor gol superstar Barcelona itu.

Seung-woo pernah bermain untuk Barcelona B hingga suatu saat raksasa Catalan itu berusaha mempertahankan Seung-woo agar tidak dilamar oleh klub lain.

Namun pada akhirnya Seung-woo bergabung dengan Hellas Verona. Ia tentunya akan bersemangat untuk menunjukkan bakat kecepatannya di harapan para pemain Malaysia.


4. Hwang Hee-chan – Korea Selatan, Pemain Depan

Hwang Hee-chan, pemain depan Korea Selatan untuk Asian Games 2018

Hwang saat ini menjadi pemain Asia yang pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer Inggris, setelah menikmati musim yang moncer bersama klub Austria, Red Bull Salzburg.

Pemain berusia 22 tahun ini memainkan peran kunci ketika mengantarkan Salzburg melaju ke semifinal Liga Europa.

Penampilannya membuat Tottenham sangat ingin merekrutnya sebagai pasangan yang potensial untuk rekan senegaranya Son.

Hee Chan juga disebut sebagai pemain multi talenta dengan dirinya bisa dipasangkan di mana saja, baik itu bisa berganti peran dengan Son di lini depan bahkan ketika harus membongkar pertahanan Malaysia.

Dan apabila Hee Chan mampu menciptakan dampak di turnamen tingkat Asia, bukan tidak mungkin Tottenham akan mengupayakan kedatangannya di Inggris.


5. Ali Jaafar Madan – Bahrain, Gelandang

Ali Jaafar Madan (kiri) gelandang Bahrain untuk Asian Games 2018

Pada dasarnya skuat Bahrain U-23 belum memiliki musim yang cukup bagus, mengingat mereka baru memenangkan 2 dari 10 pertandingan internasional.

Namun tetap perlu diwaspadai bahwa Bahrain memiliki gelandang tangguh, Ali Jaafar, yang mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Pemain klub Al-Shabab ini merupakan pemain tertua dalam skuat namun mampu menambah pengalaman bagi tim yang dianggap masih belum percaya diri itu.

Ali bertekad menghapus kenangan buruk di semifinal Piala Teluk Arab pada bulan Januari lalu melalui Asian Games ini.

Pada pertandingan itu, pemain berusia 30 tahun ini melakukan gol bunuh diri ketika Oman mengalahkan timnya 1-0 dan berhak atas tiket final.

Berikut Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Korea SelatanMalaysiaAsian Games 2018Son Heung-MinLee Seung WooBola InternasionalBahrainTRIVIACho Hyun-woo

Berita Terkini