x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Perseru Serui vs Bali United

Jumat, 10 Agustus 2018 15:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Hasil pertandingan Perseru Serui vs Bali United.

INDOSPORT.COM - Menghadapi klub sepak bola asal Indonesia Timur, Perseru Serui dalam lanjutan pekan ke-20 kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018, Bali United turun dengan mayoritas pemain terbaiknya.

Namun laga di stadion Marora, Serui (10/08/18) berjalan sengit bagi kedua tim sejak menit awal. Itu terbukti, kendati mampu terlebih dahulu unggul, Serdadu Tridatu harus puas menyudahi babak pertama dengan hasil imbang 1-1.

Baca Juga

Bahkan di awal babak kedua, Bali United bisa kembali unggul 2-1 atas Perserui. Dan di sisa pertandingan, meski terus melancarkan serangan, Perseru Serui gagal menyamakan kedudukan dan harus mengakui keunggulan tamunya Serdadu Tridatu 1-2.


1. Babak Pertama

Selebrasi gol Ilija spasojevic ke gawang Perseru Serui (10/08/18).

Mengandalkan duet Ilija Spasojevic dan Melvin Platje, Bali United mencoba mengontrol pertandingan sejak menit awal.

Namun kekuatan lini tengah Perseru nyatanya mampu mengimbangi trio lini tengah Bali United yang digalang Brwa Nouri, Taufiq dan Gede Sukadana. Beruntung bagi Bali United, mereka memiliki penyerang sekaliber Spasojevic. 

Menerima umpan Melvin Platje, penyerang naturalisasi itu mampu lesatkan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak terbendung penjaga gawang Serui hingga bisa membawa Bali United unggul semenetara 1-0 pada menit ke-18.

Selepas unggul, kontrol permainan justru kembali ke arah Perseru Serui. Mengandalkan serangan dari sisi sayap, klub berjuluk Cendrawasih Jingga itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-40 lewat penyerang anyar mereka, Beto de Paula.

Skor imbang 1-1 tersebut bertahan hingga akhir babak pertama.


2. Babak Kedua

Pemain Bali United merayakan gol Melvin Platje.

Babak kedua dimulai, kedua tim masih kesulitan untuk melancarkan serangan frontal ke gawang lawan masing-masing.

Hingga pada menit ke-56, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro melakukan perubahan strategi dengan mengganti legiun asing anyarnya di lini tengah Brwa Nouri dengan pemain lokal Bali, Nyoman Sukarja.

Hasilnya terlihat jelas pada 10 menit berselang. Lagi-lagi lewat sepakan keras dari luar kotak penalti Bali United mampu kembali unggul.

Kali ini giliran penyerang asal Belanda, Melvin Platje yang menghujamkan sepakan ke jaring gawang Perseru dari jarak 35 yard. Bali United kembali unggul 2-1.

Di waktu tersisa, kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain guna merubah strategi. namun beruntung bagi Bali United, tak ada tambahan gol tercipta sehingga mereka berhak atas tiga poin dalam lawatannya ke Stadion Marora.


3. Susunan Pemain

Perseru Serui vs Bali United.

Perseru Serui XI:

Bali United XI:

Berikut Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lain hanya di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiIlija SpasojevicReviewBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Melvin Platje

Berita Terkini