x

Pelatih dan Pemain Hong Kong Beberkan Rahasia Raih 3 Poin Perdana di Asian Games

Jumat, 10 Agustus 2018 20:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Hongkong Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Timnas Hong Kong U-23 berhasil melewati laga perdana babak penyisihan Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018 dengan kemenangan telak 3-1 atas Laos, Jumat (10/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi. Hal itu menempatkan Hongkong sebagai pemuncak klasemen sementara dengan tiga poin.

Terkait hal itu, pelatih Hongkong, Kwok Kar Lok Kenneth lantas membocorkan rahasia kemenangan pada hari ini. Ia mengatakan jika raihan tiga poin tersebut tidak lepas permainan apik semua pemainnya.

Baca Juga

"Saya senang kami menang di laga perdana ini, saya percaya dengan tim ini meski sedikit nervous di laga perdana. Tadi kami sempat menurun di babak kedua, tapi bisa bangkit lagi dan kami masih punya kesempatan di laga berikutnya," ucapnya.

"Hongkong punya 20 pemain dan semuanya telah bermain bagus dan fantastis," imbuhnya.


1. Hasil Kerja Keras Para Pemain

Cheng Hin Lung (kanan) merayakan golnya ke gawang Laos di Asian Games 2018.

Sementara itu, pencetak gol pertama di Asian Games tahun ini, Cheng Hin Lung dari Timnas Hongkong U-23 menjelaskan jika kemenangan atas Laos diraih berkat kerja keras semua pemain.

Mereka mencoba bermain enjoy sehingga bisa tenang dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

"Semua pemain senang dengan tiga poin ini, performa kami bagus dan ami enjoy," bebernya usai laga.

"Ini laga pertama kami dan sangat penting dan kami akan berusaha lebih bagus. Tadi kami mengikuti arahan pelatih, saya cetak gol dan senang juga," tutup pemain nomor punggung 7 itu.

Sebagai informasi, Hongkong unggul dua gol di babak pertama melalui aksi Cheng Hin Lung pada menit ke-20 dan Tan Chun Lok di menit ke-40.

Masuk babak kedua, Laos sebenarnya bisa menekan dan membalas lewat gol Kongmathilath Phithack di menit ke-61, sayangnya sebuah gol bunuh diri dari pemain tengah Laos, Lounlasy Lathasy mempertegas keunggulan Hongkong.

Berikut Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018LaosHong KongBola Internasional

Berita Terkini