x

Tentukan 20 Pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018, Ini Kata Luis Milla

Jumat, 10 Agustus 2018 19:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Luis Milla angkat bicara soal alasannya memilih 20 pemain yang akan tampil di Asian Games 2018.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla telah memilih 20 nama untuk bermain di ajang Asian Games 2018. Komposisi pemain tersebut terdiri dari 17 pemain usia 23 tahun ditambah tiga pemain senior.

Dari deretan nama yang dipilih Luis Milla, seluruhnya notabene pemain langganan Timnas Indonesia. Di antaranya seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, M Hargianto, Beto Goncalves, Andritany, Stefano Lilipaly, dan lain-lain. Namun, Luis Milla melakukan sedikit kejutan dengan mencoret bintang muda Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

Baca Juga

Hal ini sedikit aneh, mengingat pemain asal Papua itu selalu terlibat dalam setiap pemusatan latihan Timnas U-23. Posisi Valdo kemudian digantikan dengan rekannya dari Bajul Ijo yakni Irfan Jaya.

Oleh sebab itu, Luis Milla kemudian angkat bicara menyampaikan alasannya memilih 20 pemain yang akan bermain di kejuaraan empat tahunan tersebut.


1. Hasil Pengamatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, pemain yang terpilih merupakan hasil pengamatan dari beberapa pemusatan latihan yang dilakukan.

"20 pemain ini adalah pemain terbaik yang ada saat ini. Semua pemain telah kami berikan semua materi latihan dalam training centre selama tiga minggu di Bali," kata Luis Milla. 

Pada Asian Games tahun ini, Indonesia berada di Grup A bersama Laos, Hongkong, Chinese Taipe, dan Palestina. Hansamu Yama dan kawan-kawan akan menjalani laga perdana melawan Taiwan pada Minggu (12/08/18) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Kami sudah siap menghadapi semua lawan dan laga perdana melawan Chinese Taipe. Kami juga sudah menganalisa semua kekuatan tim di Grup A. Kondisi pemain saat ini dalam kondisi bagus dan siap tempur," jelas Luis Milla.

Sebagai informasi, pada ajang Asian Games 2018, PSSI menargetkan Garuda Muda menembus babak semifinal. Untuk itu, beberapa persiapan matang telah dilakukan tim, seperti menjalani beberapa laga uji coba menghadapi tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Uzbekistan, Korea Utara, Bahrain, dan Thailand.


2. Daftar Nama 20 Pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018

Stefano Lilipaly menjadi salah satu penggawa Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Asian Games 2018.

Kiper

1. Awan Setho, Bhayangkara FC
2. Andritany Ardhiyasa, Persija

Bek

3. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera
4. Hansamu Yama, Barito Putera
5. Ricky Fajrin, Bali United
6. Rezaldi Hehanusa, Persija
7. I Putu Gede, Bhayangkara FC
8. Andy Setyo, PS Tira
9. Bagas Adi, Arema FC

Baca Juga

Tengah

10. Saddil Ramdani, Persela
11. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
12. Evan Dimas, Selangor FA
13. Febri Haryadi, Persib
14. Stefano Lilipaly, Bali United
15. Hanif Sjahbandi, Arema FC
16. Zulfiandi, Sriwijaya FC
17. Irfan Jaya, Persebaya
18. Ilham Udin, Selangor FA
19. Septian David, Mitra Kukar

Depan

20. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC

Ikuti terus perkembangan dan berita-berita terbaru seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalOsvaldo HaaySerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini