x

3 Bek Kelas Dunia yang Gagal Didatangkan Manchester United

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas Liga Primer Inggris sudah ditutup. Salah satu klub yang menyedihkan adalah Manchester United, selalu menemui kegagalan dalam mendatangkan pemain incarannya.

Memiliki manajer sekaligus pelatih kepala seperti Jose Mourinho, tidak mungkin jika Manchester United tidak mengincar para pemain top yang tersedia di bursa transfer musim panas ini. 

Melainkan, daftar pemain yang diinginkan oleh Mourinho, tidak satu pun yang berhasil didatangkan oleh manajemen Manchester United. Bahkan kabar terbaru mengatakan ada perselisihan antara pelatih asal Portugal itu dengan Direktur Eksekutif, Ed Woodward.

Baca Juga

Lalu, siapa saja para pemain incaran Jose Mourinho di musim panas ini? Berikut INDOSPORT coba rangkum dari beberapa sumber.


1. Harry Maguire

Harry Maguire, pemain Leicester City.

Ketertarikan Mourinho pada bek Leicester City, Harry Maguire muncul usai penampilan solid sang pemain bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Bahkan, Maguire dikabarkan oleh Sky Sports juga tertarik pindah ke Manchester United.

Namun, masih dari sumber yang sama, pihak Leicester City tidak berniat untuk menjual bek tengahnya itu. Padahal Manchester United sudah siap menggelontorkan uang mencapai Rp1,2 triliun sebelum bursa transfer ditutup.


2. Toby Alderweireld

Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

Lini pertahanan memang menjadi perhatian utama Mourinho selama bursa transfer musim panas lalu. Kali ini, bek tengah Tottenham Hotspur dan Timnas Belgia, Toby Alderweireld yang diminati MU hingga hari terakhir jendela transfer.

Meski The Times sudah mengabarkan bahwa Setan Merah siap memasukkan nama Anthony Martial untuk mendapatkan Alderweireld, nampaknya hal tersebut lagi-lagi gagal membujuk Spurs melepas bek andalannya tersebut.


3. Diego Godin

Karim Benzema belum mampu menaklukkan Diego Godin.

Gagal mendapatkan Maguire dan Alderweireld hingga hari terakhir bursa transfer musim panas, Man United pun langsung mengalihkan pandangannya kepada bek Atletico Madrid, Diego Godin.

Rumor yang datang dari jurnalis ternama Italia, Gianluca Di Marzio, dikatakan bahwa bek senior berusia 32 tahun itu menolak gabung ke Old Trafford karena tidak ingin meninggalkan Spanyol.

Baca Juga

Padahal, untuk merealisasikan keinginannya, Mourinho siap membuat Man United menggelontorkan mahar sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp417,49 miliar. Namun, apa boleh dikata, Manchester United sama sekali tidak mendapatkan incarannya hingga bursa transfer ditutup.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedJose MourinhoDiego GodinLiga Primer InggrisToby AlderweireldLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini