x

Lepas Anggotanya Dampingi PSMS, Ketua SMeCK Titip Pesan Kedamaian

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Lawren meminta anggota SMeCK untuk menjaga perilaku saat mendukung PSMS.

Ketua Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK), Lawren Simorangkir melepas enam anggotanya untuk memberikan dukungan kepada skuat PSMS Medan yang akan berlaga menghadapi Persija Jakarta, Minggu (10/8/2018) nanti.

Lawren pun tak lupa menitipkan pesan kepada anggotanya untuk menjaga sikap dan mengedepankan sportifitas saat mendampingi perjuangan Legimin Rahardjo dkk di lapangan hijau.

"Pesanku cuma satu baik-baik di sana dan jangan pernah terpancing untuk melakukan tindakan anarkis. Karena dimanapun kita berada kita membawa marwah dan nama besar SMeCK," ujar Lawren saat melepas kepergian anggotanya ke Jakarta, Jumat (10/08/12) sore.

Baca Juga

Apalagi bilang Lawren, saat ini sudah saatnya suporter dituntut lebih kreatif mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia ke arah sepak bola modern.

"Sekarang kan kita lagi menuju sepak bola modern. Sebagai suporter kita juga harus mengikuti perkembangan. Udah gak zamannya lagi anarkis. Kritis boleh, asal profesional," sebut Lawren.


1. Tetap Bersikap Positif

SMeCK, kelompok pendukung PSMS Medan.

Ungkapan itu juga sekaligus menepis keraguan banyak pihak yang menuding jika suporter dengan basis masa terbesar di Kota Medan ini telah melakukan deal dan menerima bantuan dari pengurus, karena dianggap kurang kritis.

"Kalau kita disebut terima sesuatu dari pengurus, lucu aja dengarnya. Mau berapa banyak yang harus dikeluarkan pengurus? Basis massa kita aja ratusan di Sumut."

"Belum lagi Jabodetabek dan Malaysia," sebut Lawren yang coba menepis tudingan yang beredar banyak di media sosial instagram.

Untuk itu Lawren kembali mengingatkan kepada anggotanya untuk berfikir positif demi menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga

Para suporter setia ini pun rencananya akan berangkat dengan salah satu maskapai penerbangan melalui bandara KNIA Deli Serdang.

Di Jakarta, para suporter rencananya akan bergabung dengan puluhan anggota SMeCK basis Jabodetabek untuk memberikan semangat kepada anak asuh Peter Butler agar bisa meraih kemenangan atau setidaknya mencuri poin demi misi keluar zona degradasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPSMS MedanSuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaLiga 1Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK)

Berita Terkini