x

Detik-detik Kecupan Mesra Ketum PSSI ke Pemain Timnas U-16

Sabtu, 11 Agustus 2018 23:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional.

INDOSPORT.COM - Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia U-16 berhasil memastikan diri sebagai yang terbaik di Wilayah Asia Tenggara. Itu tak lepas dari Skuat Garuda Asian yang sukses mengalahkan Thailand U-16 lewat adu penalti.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (11/08/18), anak asuh Fakhri Husaini hanya mampu bermain imbang 1-1 di sepanjang 80 menit pertandingan Piala AFF U-16.

Gol pembuka Timnas U-16 yang dicetak oleh Fajar Fathur Rachman di menit ke-22, berhasil disamakan oleh oleh Apidet Janngan pada menit ke-72.

Baca Juga

Pada babak adu penalti, Timnas U-16 berhasil memenangkan pertandingan setelah dua penendang dari Thailand U-16 gagal menuntaskan tugasnya dengan maksimal.

Kiper Ernando keluar sebagai bintang di laga tersebut karena berhasil menggagalkan tendangan kedua pemain Thailand.

Hal ini pun membuat Timnas Indonesia U-16 akhirnya keluar sebagai jawara, dan membuat masyarakat pencinta sepak bola Tanah Air bersorak sorai karena melepas dahaga pasca puasa gelar juara di kancah internasional sejak 2013 silam.


1. Kebahagiaan Edy Rahmayadi

Edy Rahmayadi mencium pemain Timnas U-16

Kebahagiaan pun tampaknya juga diperlihatkan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Itu terlihat saat dirinya memberikan medali emas atau medali juara kepada para Skuat Garuda Asia.

Dalam video di bawah ini, ia terlihat mencium kening para anak asuh Fakhri Husaini, sebelum akhirnya memberikan trofi Piala AFF U-16.

Sekadar informasi, dalam kejuaraan ini Bagus Kahfi keluar sebagai top skor Piala AFF U-16. Saudara kembar Bagas Kaffa ini tercatat mencetak 12 gol.

Berikut Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timnas Indonesia U-16AFF Championship U-16Edy RahmayadiBola InternasionalPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini