x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala AFF U-16: Indonesia vs Thailand

Sabtu, 11 Agustus 2018 19:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Fajar Fatur Rachman setelah mencetak gol pertama ke gawang Thailand di final Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM - Laga final Piala AFF U-16 2018 antara Thailand U-16 vs Indonesia U-16, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/08/18) pukul 19.00 WIB malam sudah selesai dimainkan.

Babak pertama berlangsung dengan Indonesia U-16 menguasai jalannya pertandingan. David Maulana cs terus-terusan menyerang pertahanan Thailand di awal babak pertama.

Sesekali, Thailand juga berusaha mengembangkan permainan mereka. Namun, pertahanan Timnas U-16 masih terlalu kuat untuk ditembus.

Baca Juga

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Timnas U-16. Berikut jalannya babak pertama pertandingan final Piala AFF U-16 2018 antara Thailand vs Indonesia.


1. Babak Pertama

Selebrasi Fajar Fatur Rachman setelah mencetak gol pertama ke gawang Thailand di final Piala AFF U-16.

Timnas Indonesia U-16 berusaha untuk mendominasi jalannya laga di awal babak pertama. Dengan Muchammad Supriadi mendapat peluang pada menit ke-3, namun sayang, sepakannya terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh kiper Thailand.

Terus menekan, Indonesia U-16 mendapat peluang matang di menit ke-13. Lewat Andre Oktaviansyah yang menyodorkan bola kepada Bagus Kahfi di kotak penalti, gawang sudah kosong, namun sayang bola masih mengenai tiang. Hampir saja.

Thailand sesekali mencoba untuk menerobos pertahanan solid Indonesia. Namun, penampilan Brylian yang bermain di depan lini pertahanan, mampu menyapu semua usaha Thailand.

Permainan menyerang selama 30 menit lebih akhirnya membuahkan hasil. Hingga menit ke-33, saat umpan lambung dari sang kapten, David Maulana langsung disambut dengan congkelan Fajar Fathur Rachman dan gol untuk Indonesia U-16.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Timnas U-16. Indonesia harus terus waspada dengan permainan Thailand yang semakin ke sini semakin mampu mengembangkan permainan mereka.


2. Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

Timnas Thailand U16 vs Indonesia U16.

Berikut susunan pemain pertandingan final Piala AFF U-16 2018 antara Thailand vs Indonesia:

Thailand: Taweesri; Arthit Bua-Ngam, Chatmongkol P, Jakkrapong S, Pongsakom I; Thanarin Thumsen, Sarawut S, Thanakrit, Sattawas Leela; Sitthinan Pungrueang, Thodsawat Aunkongrat

Indonesia: Ernando A; Bagas Kaffa, M. Yudha, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh; David Maulana, A. Abdilah, Andre O, M. Supriadi, Brylian Negiehta; Bagus Kahfi

Piala AFF U-16Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandPiala AFF U-16 2018Bagus Kahfi

Berita Terkini