x

3 Pemain Taiwan yang Harus Diwaspadai oleh Timnas U-23

Minggu, 12 Agustus 2018 14:24 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Luis Milla dan skuat Timnas Taiwan.

INDOSPORT.COM - Khusus cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 dimulai lebih dulu ketimbang olahraga-olahraga lainnya. Hari ini, Minggu (12/08/18), laga antara Taiwan vs Indonesia akan tersaji di mana ini laga perdana Garuda Muda.

Menghadapi Taiwan, tentu Timnas Indonesia harus melakukan persiapan yang cukup ekstra. Pasalnya, mereka memiliki beberapa pemain yang bisa menjadi biang masalah dan bahkan membuat tim asuhan Luis Milla menanggung malu di laga perdana ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti yang memang mengamati permainan Taiwan saat laga pertama mereka kontra Palestina, Jumat (10/08/18) kemarin.

Baca Juga

"Kiper mereka bagus dan itu pengakuan langsung dari Luis Milla. Nomor 9 (Lee Hsiangwei) dan nomor 10 (Chen Chaoan) juga pemain depan yang berbahaya," ucap Bima Sakti.

Siapa saja tiga pemain yang disebut Bima Sakti harus menjadi fokus Evan Dimas cs? Berikut INDOSPORT coba rangkum 3 pemain Taiwan yang harus diwaspadai Timnas U-23.


1. Pan Wenchieh

Kiper Timnas Taiwan, Pan Wenchie.

Menurut Bima Sakti, penampilan kiper Taiwan, Pan Wenchieh bisa membuat para pemain Timnas U-23 merasa frustasi karena ketangkasannya dan juga kemahirannya dalam mengomandoi lini pertahanan Taiwan saat menghadapi Palestina.

Palestina yang menguasai jalannya pertandingan, harus dipaksa bermain imbang tanpa gol hingga laga berakhir. Bahkan sebanyak 19 tendangan mengarah ke gawang Pan Wenchieh, namun tidak satu pun tercipta gol.

Data yang dilansir dari situs resmi Asian Games 2018 ini menunjukkan betapa solidnya lini pertahanan yang tentu saja dikomandoi oleh Wenchieh.


2. Lee Hsiangwei

Lee Hsiangwei (kanan) duel dengan pemain Palestina Maraaba Sameh.

Pemain Taiwan yang kedua, yang dianggap berbahaya oleh Bima Sakti adalah Lee Hsiangwei, pemain depan yang memiliki nomor punggung 9. Penyerang berusia 22 tahun ini juga patut diwaspadai karena kelincahannya di lini pertahanan lawan.

Bagaimana tidak, Hsiangwei mampu menggempur pertahanan Palestina dengan melepaskan total sebanyak 2 tembakan ke arah gawang lawan. Tidak mengherankan jika Bima Sakti meminta pertahanan Indonesia U-23 harus benar-benar fokus.


3. Chen Chaoan

Pemain Timnas Taiwan, Chen Chaoan.

Yang terakhir adalah pemain Taiwan bernomor punggung 10, Chen Chaoan yang juga bermain sebagai penyerang. Kelincahan dan kecepatan yang dia tampilkan saat kontra Palestina di laga sebelumnya memang bisa mengancam gawang Indonesia nanti malam.

Chaoan memang hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang Palestina selama 90 menit waktu normal. Tapi, jika melihat dari total 3 pelanggaran yang dilakukan lawan kepadanya, tentunya menjelaskan seberapa merepotkan dirinya di pertahanan lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Asian Games 2018 dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Asian GamesAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiChinese TaipeiBola Internasional

Berita Terkini