x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Barito Putera vs Persebaya Surabaya

Minggu, 12 Agustus 2018 17:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Persebaya tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Skor 3-2 menutup laga kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia antara Barito Putera vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/08/18).

Laga tersebut berlangsung sangat menarik. Sebab terjadi balas-balasan gol yang membuat para penonton begitu bergejolak dalam memberikan semangat.

Gol kemenangan Barito Putera berasal dari Paolo Sitanggang (34'), Rizky Pora (59'), dan Samsul Arif (78'). Sedangkan gol Persebaya datang dari dwigol Rishadi Fauzi (73' dan 83').

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Barito Putera merangsek ke posisi empat klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengoleksi 32 poin. Sedangkan Persebaya tak beranjak dari posisi 14 (25 angka).


1. Babak Pertama

Babak pertama Barito Putera vs Persebaya Surbaya.

Usai peluit panjang dibunyikan wasit, Barito Putera langsung melancarkan serangan ke gawang Persebaya. Mereka melancarkan serangan melalui sisi sayap yang nantinya akan mengarah ke Sacramento.

Namun serangan yang dilakukan oleh Barito PUtera kerap gagal menemui titik temu. Bahkan Sacramento berulang kali melepaskan tendangan jarak jauh karena rapatnya barisan pertahanan Green Force.

Namun gol yang yang ditunggu-tunggu oleh Barito Putera akhirnya lahir melalui kaki Paulo Sitanggang. Tepatnya pada menit ke-34 Paulo berhasil memanfaatkan peluang melalui kesalahan kiper lawan.

Tertinggal membuat Persebaya Surabaya tak tinggal diam. Mereka dengan pelan melancarkan serangan yang kerap kali gagal memasuki kotak penalti lawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-0 untuk Laskar Antasari tidak berubah. Sehingga menarik untuk disimak jalannya babak kedua.


2. Babak Kedua

Dandi Maulana (kanan) berusaha menghalau pemain Persebaya.

Usai jeda istirahat Barito Putera kembali melancarkan serangan ke gawang Persebaya. Namun serangan tersebut berhasil dipatahkan oleh lawan.

Tetapi Barito Putera berhasil menggandakan keunggulan berkat gol dari Rizky Pora pada menit ke-59. Berawal dari menerima umpan matang, Pora yang lolos dari jebakan offside langsung menggetarkan jala lawan.

Persebaya berusaha mempertipis ketertinggalan melalui gol Rishadi Fauzi pada menit ke-73. Dirinya menerima umpan matang dari Rendi Irawan dan kemudian dimanfaatkan dengan baik.

Namun Barito Putera kembali menjauhkan diri dari lawan, berkat gol blunder dari kiper Persebaya menit ke-78. Dimas Galih yang kurang baik menangkap bola, langsung dimanfaatkan oleh Samsul Arif dan membuat skor menjadi 3-1.

Tak kendorkan semangat Rishadi Fauzi kembali membuat secercah harapan bagi Persebaya Surabaya. Tepatnya pada menit ke-83 dirinya berhasil menanduk bola dengan sempurna usai dapat umpan matang dari Rendi Irawan lagi.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan. Skor 3-2 untuk Barito Putera tetap tak berubah dan membuat Persebaya pulang tanpa mendulang poin.


3. Susunan Pemain

Live Streaming.

Barito Putera (4-2-1-3): Adhitya H; Nazar N, M.Rifqi, Dandi M, Rony B; Douglas Packer, Matias Cordoba; Paulo Sitanggang; Marcel Sacramento, Samsul Arif, Rizky Pora.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Dimas Galih; Abu Rizal, Fandry I, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus S, O.K. John, Robertino P; Oktafianus F, Rishadi F, Riky Kayame.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga 1 2018 di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaBarito PuteraSamsul ArifRishadi FauziPaolo SitanggangReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaRizky PoraLiga 1

Berita Terkini