x

Jack Wilshere Blak-blakan soal Alasan Tinggalkan Arsenal

Minggu, 12 Agustus 2018 23:39 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Gerry Crisandy

INDOSPORT.COM - Sampai saat ini banyak yang belum mengetahui alasan mengapa Arsene Wenger dipecat. Selama ini, antan manajer The Gunners itupun tutup mulut soal hal itu.

Namun mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere malah menjelaskan hal tersebut karena dirinya dan mantan pelatihnya tersebut adalah korban pemecatan dari manajemen klub .

Pada tanggal 20 April 2018 lalu, manajemen Arsenal memastikan Arsene Wenger tidak akan berada di klub lagi setelah membina selama 20 tahun klub tersebut dikarenakan  tidak puas atas pencapainnya.

Baca Juga

Sementara, manajemen Arsenal sempat mengiming-imingi akan memperbarui kontrak baru untuk Jack Wilshere. Hal tersebut kandas karena Wilshere tidak dapat bertahan dengan Arsenal karena pelatih yang membesarkan namanya dipecat dan digantikan oleh pelatih baru.

Kedatangan pelatih baru membuat Wilshere senang namun dirinya sendiri tidak masuk dalam daftar pemain-pemain reguler utama dan lebih memilih pindah klub bersama West Ham dengan status bebas transfer.

"Ini adalah tahun terakhir saya, bersamaan dengan dirimu mereka tidak akan memperpanjang kontrakmu dan kau bisa secepatnya pindah dari klub ini.(Arsene Wenger), itu adalah yang dikatakan dirinya padaku dan awalnya saya tidak percaya akan hal itu" ujar Wilshere kepada BBC Sport.

"Saya mengalami cedera yang sangat lama dan itu adalah masa yang sulit dilewati, ketika saya sembuh saya bergabung kembali bersama tim, namun kami mendapatkan kabar buruk soal pemecatan Arsene Wenger, Per Mertesacker selaku kapten mengeluarkan beberapa kata dan kecewa kepada manjemen klub." tambahnya.

"Saya bangga yang menggantikan Arsene Wenger adalah pelatih hebat seperti anda (Unai Emery),  ini adalah waktu yang tepat membicarakan kontrakmu. Anda dapat tinggal bersama Arsenal tapi anda tidak akan masuk dalam daftar pemain utama, apa anda akan tetap?" tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.
ArsenalArsene WengerJack WilshereUnai EmeryLiga Inggris

Berita Terkini