x

3 Pemain Baru yang Langsung Mencetak Gol di Laga Perdana Liga Inggris

Senin, 13 Agustus 2018 16:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Gelaran Liga Premier Inggris musim 2018/19 telah dimulai. Kesemua tim pun sudah menyelesaikan laga perdananya pada akhir pekan lalu.

Pada laga perdana, lima tim dari anggota 'The Big Six' berhasil meraih kemenangan. Manchester United sukses menundukan tamunya, Leicester City, dengan skor tipis 2-1. 

Chelsea menang tiga gol tanpa balas saat bertandang ke Huddersfield. Tottenham Hotspur juga meraih poin penuh setelah menang tipis 2-1 atas tuan rumah Newcastle United.

Paling menjanjikan, Liverpool menggilas Westham United dengan skor mencolok 4-0. Sementara Arsenal, gagal meraih kemenangan setelah dipermalukan di depan publiknya sendiri oleh sesama tim 'The Big Six', Manchester City.

Baca Juga

Selain kiprah The Big Six, laga perdana Liga Premier Inggris juga dimanfaatkan oleh para pemain baru untuk unjuk gigi. Mereka yang diboyong pada bursa transfer musim panas lalu, beberapa sudah mampu menunjukan peforma menawan.

Bahkan, ada pula pemain-pemain baru yang juga sudah mencetak gol. Mereka sama sekali tak malu mencatatkan diri di papan skor meski baru bergabung.

Lalu, siapa sajakah para pemain baru yang sudah berhasil mencetak gol di laga perdana Liga Premier Inggris tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumnya:


1. 1. Jorginho (Chelsea)

Tendangan penalti Jorgino semakin membuat fans kagum

Bursa transfer musim panas lalu, Chelsea memboyong Jorginho dari Napoli. Perannya di lini tengah The Blues, langsung berbuah gol pada laga perdana Liga Inggris.

Ya, Sabtu (11/08/18) kemarin, The Blues bertandang ke markas Huddersfield. Skuat asuhan Maurizio Sarri pun sukses menggilas tuan rumah dengan skor 3-0.

Gol kedua Chelsea di laga itu dicetak oleh Jorginho pada penghujung babak pertama. Ia sukses mencetak gol pertamanya di Liga Inggris untuk Chelsea lewat eksekusi tendangan penalti.


2. 2. Richarlison (Everton)

Pemain Watford, Richarlison.

Everton memboyong Richarlison dari sesama klub Liga Premier Inggris, Watford. Pemain asal Brasil itu pun langsung tampil apik di laga perdana Liga Inggris dengan mencetak dua gol.

Dua gol Richarlison itu dicetaknya saat Everton bertamu ke kandang Wolverhampton Wanderes, Sabtu (11/08/18) kemarin. Ia mencetak gol pada menit ke-17 dan '67.

Sayang, aksi ciamik Richarlison gagal menghantarkan Everton meraih kemenangan. Everton harus berbagi angka 2-2 dengan Wolves.


3. 3. Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers)

Raul Jimenez.

Pertarungan antara Wolverhampton kontra Everton, diwarnai satu nama pemain baru lagi yang sukses mencetak gol di laga perdana Liga Inggris. Kali ini, pelakunya datang dari kubu Wolves, yakni sang penyerang, Raul Jimenez.'

Jimenez didatangkan ke Wolves dari Benfica dengan status pinjaman. Jimenez pun langsung nyetel di laga perdana Liga Inggris dengan menyumbangkan satu gol untuk Wolves.

Baca Juga

Gol tersebut dicetaknya pada penghujung laga, tepatnya pada menit ke-80. Terasa lebih spesial, gol Jimenez merupakan gol penyama kedudukan sekaligus menghindarkan Wolves dari kekalahan. 

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT

ChelseaEvertonLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)TRIVIA

Berita Terkini