x

Fantastis! Ini Gaji yang Diterima Sterling jika Bertahan di Man City

Senin, 13 Agustus 2018 19:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Raheem Sterling saat tampil di laga perdana Liga Primer Inggris 2018/19 melawan Arsenal.

INDOSPORT.COMPep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City bersedia untuk memberikan gaji fantastis kepada Raheem Sterling, sebagai upaya untuk memagarinya agar tak hengkang ke klub lain.

Guardiola dikabarkan telah mendesak Sterling untuk memperpanjang kontraknya dan meneruskan masa depan kariernya bersama Man City, dilansir dari laman The Sun.

Pemain berusia 23 tahun itu masih memiliki masa bakti di Etihad Stadium hingga Juni 2020, dengan gaji 180 ribu poundsterling (Rp3,4 miliar) per pekan. Hingga saat ini ia belum menentukan masa depannya apakah akan tetap berada bersama jawara Premier League itu atau akan hengkang.

Baca Juga

Namun jika ia sepakat untuk bertahan, maka pihak manajemen Man City ini rela akan merogoh kocek 300 ribu poundsterling (Rp5,6 miliar) sebagai gaji yang akan diterima pemain Timnas Inggris tersebut.

Gaji yang akan diterima Sterling akan membuat mantan pemain Liverpool itu berada di peringkat kedua sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Premier League, setelah Alexis Sanchez yang mendapat bayaran 450 ribu poundsterling (Rp8,5 miliar) per minggu.

Pria kelahiran Jamaika itu menjadi pemain penting dalam laga pembuka Premier League, karena berhasil mencetak gol dan menumbangkan Arsenal dengan skor 2-0.

Baca Juga

Penampilannya yang mengesankan membuat Guardiola akan mengandalkannya dan berharap bisa bertatap muka untuk membahas masa depan karier sepak bolanya.

“Saya belum berbicara dengan Raheem tentang kontraknya karena saya bukan direktur olahraga dan bahkan bukan seorang manajer. Saya seorang pelatih dan tugas saya adalah membuat semangat tim yang baik dan memenangkan pertandingan,” ujar Guardiola.

“Tetapi kami semua senang dengan Raheem dan kami ingin dia tetap tinggal. Dia sangat dicintai dan kita semua berusaha untuk membuatnya merasa kita mengandalkan dia. Dia tahu kami sangat menyukainya,” tutupnya.

Cetak Brace, Stefano Lilipaly Dipuji Setinggi Langit

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Raheem SterlingManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini