x

Luis Milla Sebut Satu Nama yang Jadi Kunci Utama Bongkar Pertahanan Rapat Taiwan

Senin, 13 Agustus 2018 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Saddil secara mengejutkan menjadi sosok sentral di balik keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melibas Taiwan.

Timnas Indonesia U-23 harus bekerja keras sebelum akhirnya menang 4-0 atas Taiwan di babak penyisihan Grup A Asian Games, Minggu (12/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi.

Skuat Garuda Muda sempat kesulitan dan ditahan imbang 0-0 di babak pertama, sebelum akhirnya membuka keran gol pada menit ke-67.

Akan tetapi, jika diperhatikan secara detail, permainan Timnas U-23 sebenarnya mulai menunjukan perubahan ketika pelatih Luis Milla memasukan Saddil Ramdani untuk menggantika Irfan Jaya.

Baca Juga

Pemain milik Persela Lamongan itu dinilai punya keistimewaan yang bisa membuat lini belakang Taiwan kehilangan konsentrasi.

"Ada banyak hal dalam pertandingan ini. Irfan Jaya sebenarnya main bagus, dia bisa aplikasikan apa yang saya inginkan. Tapi saya lihat dia agak kelelahan jadi saya mainkan Saddil," ucap Milla.

"Dia (Saddil) bisa satu lawan satu, punya kecepatan. Dan secara keseluruhan, siapa pun yang masuk harus siap berikan warna baru, dan Saddil bisa bisa ciptakan kecepatan dan itu memang sudah dirancang dari awal," jelasnya secara detail.

Baca Juga

Sebagai informasi, empat gol yang dilesakan Timnas U-23 terjadi berkat sumbangsih Stefano Lilipaly (2 gol), Beto Goncalves dan Muhammad Hargianto. Nama terakhir bahkan masuk sebagai pemain pengganti layaknya Saddil Ramdani.

Dengan kemenangan atas Taiwan, Timnas U-23 saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara denga tiga poin. Evan Dimas dan kawan-kawan tertinggal satu poin dari Palestina yang jadi pemuncak klasemen Grup A dengan empat poin dari dua pertandingan.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaChinese TaipeiBola InternasionalSaddil RamdaniSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini