x

Pelatih Malaysia 'Kritik' Persiapan Indonesia di Asian Games 2018

Selasa, 14 Agustus 2018 10:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Timnas Malaysia U-23 untuk Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas sepak bola Malaysia U-23, Ong Kim Swee, nampak meragukan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Keraguan Kim Swee ini muncul setelah dirinya melihat kejadian yang menimpa Timnas sepak bola Vietnam U-23 kemarin.

Ya, skuat Vietnam  harus rela berlatih di jalanan dekat hotel tempat mereka menginap. Hal tersebut terpaksa dilakukan, lantaran lapangan yang disediakan oleh panitia untuk mereka berlatih jaraknya terlalu jauh.

Sebagai informasi, hotel Timnas sepak bola Vietnam berada di daerah Cikarang. Sementara, tempat latihan untuk tim Vietnam yang disediakan oleh Panitia Asian Games 2018 jaraknya 50 kilometer dari hotel, atau berada di daerah Jakarta Timur, yakni di Stadion Sutasoma.

Baca Juga

Melihat kejadian itu, Kim Swee khawatir jika Indonesia sebagai panitia penyelenggara, melakukan hal yang sama pula ke timnya. Ia sangat berharap agar masalah jadwal dan lapangan latihan tidak menimpa skuat Malaysia.

"Kami memang mengharapkan perlakuan yang baik, kami tahu Indonesia sebagai tuan rumah telah melakukan banyak pembenahan, tapi saya harap masalah-masalah seperti jadwal dan latihan tak menimpa kami," ujar Kim swe seperti dilansir portal berita olahraga, Sukan Bharian.

Kim Swee sendiri sudah mengambil ancang-ancang untuk kemungkinan paling buruknya. Ia pun tengah mencari lapangan cadangan lain yang bisa dipakai untuk berlatih.

Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee.

"Kami perlu mencari rencana kedua, rencana B, atau rencana C, kalau saja tidak ada tempat berlatih untuk kami, kami perlu mencari alternatif lain," ujar Kim Swee.

Timnas Malaysia kini sudah tiba di Bandung. Menurut jadwal, Rabu (15/8/18) besok, Malaysia akan menjalani laga perdananya kontra Kyrgyzstan di Stadion Si Jalak Harupat.

Pada gelaran Asian Games 2018, Malaysia tergabung ke dalam Grup E. Selain Kyrgyzstan, Malaysia juga satu grup dengan Bahrain dan juara bertahan, Korea Selatan.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

MalaysiaVietnamAsian Games 2018Bola Internasional

Berita Terkini