x

Hasil Pertandingan Asian Games 2018: Indonesia vs Palestina

Rabu, 15 Agustus 2018 20:53 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil laga Timnas Indonesia U-23 vs Palestina U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menghadapi Palestina di laga kedua Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018. Indonesia harus menyerah dengan skor 1-2 dari Palestina. 

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Palestina di laga kedua Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018. Pertandingan Indonesia vs Palestina berlangsung di Stadion Patriot, Rabu (15/08/18). 

Dalam laga menghadapi Palestina yang merupakan pemuncak klasemen sementara Grup A, pelatih Luis Milla melakukan beberapa perubahan. Dari segi taktik, Luis Milla memilih bermain tanpa striker murni dan menempatkan Stafano Lilipaly sebagai False Nine. 

Rotasi pemain juga dilakukan di laga ini, Bagas Adi mengisi posisi bek kiri menggantikan Rezaldi Hehanusa, Gavin Kwan dimainkan menggantikan I Putu Gede, Hargianto dimainkan sejak awal untuk menggantikan Evan Dimas, dan Septian David Maulana dimainkan mengisi slot yang ditinggalkan oleh Beto. 

Palestina akhirnya tampil sebagai pemenang dalam laga ini. Indonesia harus menyerah dengan skor 1-2 dari Palestina. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Irfan Jaya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Palestina.

Timnas Indonesia yang memainkan False Nine di laga ini mencoba mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Namun belum ada ancaman berarti yang dilakukan oleh Garuda Muda. 

Sebaliknya, Palestina mampu menciptakan peluang berbahaya di menit ke-4. Pemain nomor 10, Yousef, berhasil menerima umpan terobosan dan melepaskan tendangan yang tipis melebar dari gawang Andritany. 

Dua sundulan yang masih melambung diciptakan para pemain Palestina pada menit ke-7 dan menit ke-9. Dan pada menit ke-12, tendangan ke arah gawang dilepaskan oleh pemain Palestina namun masih bisa ditangkap oleh Andritany. 

Terus menyerang, Palestina akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-16 dari titik penalti, setelah Zulfiandi handsball di kotak penalti. Tendangan dari Mohamed Darwish mampu ditepis Andritany dan bola membentur tiang. 

Bola liar berhasil disambar oleh Oday Dabbagh dan membawa Palestina unggul. 

Setelah tertinggal, Indonesia berusaha segera menyamakan kedudukan. Namun upaya-upaya para pemain masih digagalkan barisan belakang Palestina. Sundulan Hansamu Yama pada menit ke-20 belum mampu menyamakan kedudukan dan masih melambung. 

Akhirnya skor 1-1 terjadi pada menit ke-23 berkat gol Irfan Jaya. Irfan yang lolos dari jebakan offside dengan lihai mengelabui bek Palestina sebelum melepaskan tendangan yang menghujam pojok gawang Palestina. 

Semenit berselang Stefano Lilipaly hampir saja membuat Indonesia berbalik unggul. Namun tendangannya hanya membentur tiang gawang dan dia sudah dinyatakan offside. 

Pada menit ke-32, serangan berbahaya Palestina diakhiri dengan tendangan ke arah gawang. Tapi Andritany dengan baik mampu membaca arah tendangan dan menangkap bola. 

Tak lama berselang, Andritany kembali melakukan penyelamatan gemilang dalam posisi sudah berhadapan satu lawan satu dengan pemain Palestina. 

Menit ke-38 Luis Milla memasukkan Ilham Udin untuk menggantikan Septian David Maulana, dan melakukan perubahan posisi untuk Lilipaly. Selanjutnya tak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan kedua tim. 

Skor imbang 1-1 menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Babak Kedua

Stefano Lilipaly mengontrol bola dalam laga Indonesia vs Palestina.

Di awal babak kedua, Hargianto menciptakan peluang bagi Indonesia. Tapi tendangan jarak jauhnya, masih jauh dari sasaran. 

Palestina justru mampu kembali unggul pada menit ke-51. Umpan terobosan cantik ke kotak penalti tak mampu dihalau Hansamu Yama. 

Darwish yang menerima umpan melepaskan tendangan kaki kiri yang sangat sulit untuk dijangkau oleh Andritany. Skor menjadi 1-2, Indonesia kembali tertinggal. 

Upaya-upaya yang dilakukan oleh Timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan masih selalu gagal. Justru pada menit ke-64 Palestina mampu menciptakan peluang, beruntung tendangan Farawi masih melambung. 

Menit ke-74, Indonesia mendapat peluang emas dari tendangan bebas. Rezaldi Hehanusa yang mengeksekusi bola mengirimkan tendangan keras, namun bola masih tipis saja melebar di samping gawang Palestina. 

Stefano Lilipaly nyaris saja berhasil menyambar bola di depan gawang Palestina pada menit ke-79 namun tak berhasil. Tendangan jarak jauh Lilipaly tiga menit berselang juga tak bisa menemui sasaran. 

Menit ke-85 Palestina nyaris saja unggul jauh andai saja sundulan pemainnya tak ditangkap dengan baik oleh Andritany. Serangan balik Indonesia tak lama berselang hanya membentur barisan pertahanan Palestina. 

Hingga tiga menit tambahan waktu yang diberikan oleh wasit berakhir, Indonesia tak mampu menyamakan kedudukan. Indonesia menyerah dengan skor 1-2 dari Palestina. 


3. Susunan Pemain

Hansamu Yama berduel dengan para pemain Palestina.

Berikut ini susunan pemain pertandingan Indonesia vs Palestina:

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

PalestinaAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalHasil PertandinganIrfan Jaya

Berita Terkini