x

Jadi Pelatih Baru Chelsea, Sarri Longgarkan Aturan Diet Conte

Rabu, 15 Agustus 2018 15:28 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM - Seperti Presiden Donald Trump yang ingin merombak aturan pendahulunya Barack Obama, Maurizio Sarri juga ingin Chelsea 'bersih' dari aturan Antonio Conte.

Semasa Chelsea masih dilatih Conte, eks pelatih Juventus ini menerapkan diet ketat untuk menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran pemain. Di satu sisi hal ini wajar karena bermain di kompetisi yang keras menuntut stamina yang prima dan asupan makanan jelas harus dijaga.

Namun, banyak pemain yang mengeluhkan pola diet yang terlalu ketat sehingga jadi 'susah' untuk makan enak. Hal ini yang diubah Sarri, demikian menurut Tribalfootball dan Telegraph.

Baca Juga

Setidaknya Sarri memberikan kebebasan bagi para pemain untuk memilih beragam makanan, baik itu saat latihan maupun di hotel saat harus berpergian. Selain itu, para pemain akan berkumpul di hari pertandingan saat laga kandang, tidak diwajibkan untuk menginap di hotel dekat stadion.

Sarri akan membuat keputusan dalam urusan merampingkan skuat agar bisa lebih mudah ditangani minggu per minggunya. Diperkirakan eks pelatih Napoli ini akan meminjamkan Tammy Abraham dan Charly Musonda (kemungkinannya ke Aston Villa dan Wes Brom).

Baca Juga

Chelsea baru saja melepas Tiemoue Bakayoko ke AC Milan dengan status pinjaman. Datang dari AS Monaco yang menjadi juara Ligue 1 Prancis 2016/17, gelandang Prancis ini gagal bersinar di bawah Conte.

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT.

ChelseaJuventusAntonio ConteLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini